News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gempa di Sulteng

Sempat Dipadati Warga, Menhub Pastikan Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Sudah Kondusif

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menhub Budi Karya Sumadi.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan Bandara Mutiara Sis Al-Jufri di Palu, Sulawesi Tengah sudah kembali kondusif setelah ramainya  warga yang memadati bandara.

Para warga memadati bandara karena berebut untuk naik pesawat Hercules milik TNI yang beroperasi untuk penanganan paska gempa yang melayani penerbangan dari Palu ke Makassar.

Baca: Mohamed Salah Dapat Dukungan dari Virgil van Dijk

"Iya membludak tapi sudah kondusif," ujar Budi Karya saat ditemui di Kemenkomaritim, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2018).

Budi menjelaskan kejadian tersebut memang tidak bisa dihindari karena banyak warga yang ingin cepat-cepat segera meninggalkan Palu melihat kondisi yang terjadi paska gempa.

"Sempat, ya namanya masyarakat kan ingin, orang pengen pulang kampung kan banyak cara di antaranya pengen cepat cepat," papar Budi Karya.

Namun Mantan Direktur Angkasa Pura II itu menekankan tidak ada penekanan dari masyarakat kepada pesawat atau pun petugas di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri.

"Tadi saya dapat info dari Pak Menko bahwa memang mereka berada di situ tapi tidak melakukan suatu penekanan terhadap pesawat yang tadi ada di sana bahkan Garuda udah terbang lagi," ujar Budi Karya.

Bandara Mutiara Sis Al-Jufri menjadi satu-satunya akses yang paling mudah untuk Palu meskipun hanya 2000 meter runway dapat digunakan karena adanya retakan sehabis gempa dengan magnitudo 7,4 yang juga disertai tsunami juga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini