News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gempa di Sulteng

Apdesi Sumbang 3 Ton Perlengkapan Bayi untuk Korban Gempa di Sulteng

Penulis: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lumpur yang keluar dari perut bumi pasca-gempa bermagnitudo 7,4 menenggelamkan rumah-rumah di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bantuan untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah dari berbagai organisasi atau asosiasi terus mengalir.

Kali ini dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang juga ikut mengirimkan sumbangan untuk para korban gempa di sejumlah wilayah tersebut.

Baca: Kecelakaan Bus Sempati Star Tewaskan 3 Orang, Sang Sopir Masih Hilang

Sumbangan yang bakal dikirim lewat Makassar kemudian ditempuh lewat jalur darat itu rencananya dikirim hari ini.

Pemberian sumbangan di pimpin langsung oleh Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Suhardi Buyung, didampingi Sekretaris Jenderal Ipin Arifin dan Bendahara Umum APDESI Patrika S Andi Paturusi.

"APDESI peduli Palu akan berangkat Hari ini menuju Palu dengan membawa bantuan Berupa Tenda, sarung, selimut makanan dan susu bayi," tutur Ketua Umum APDESI Suhardi Buyung dalam siaran persnya, Jumat (11/010/2018).

Sejumlah bantuan termasuk perlengkapan Bayi ini merupakan sumbangan dari kepala-kepala desa di Seluruh Indonesia.

Suhardi berharap, bantuan yang dikirim nanti bisa terdistribusi dan diterima korban sehingga bisa dirasakan langsung manfaatnya. "Kami juga terus berdoa, kegiatan ekonomi di Palu, Donggala, dan Sigi bisa segera pulih dan kembali bangkit," katanya.

Bendahara Umum APDESI Patrika S Andi Paturusi menambahkan, pihaknya membawa banyak susu dan makanan bayi, juga pakaian dan pampers. "Total 3 ton," katanya.

Dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (11/10/2018, Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan, jumlah korban tewas akibat gempa yang disusul tsunami 28 September 2018 yang melanda Donggala, Palu, dan sekitarnya mencapai 2.073.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini