News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Soal Guyon Tampang Boyolali, Timses Prabowo: Kalau Soal Impor Beras Diam

Editor: Yudhi Maulana
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menyalami emak-emak yang hadir pada acara Deklarasi Gerakan Emas atau Gerakan Emak-Emak dan Anak Minum Susu di Stadion Klender, Jakarta Timur, Rabu (24/10/2018). Dalam deklarasi tersebut Prabowo berjanji jika terpilih pada Pilpres 2019, akan mencanangkan Gerakan Emas sampai ke desa-desa yang merupakan rangkaian dari Revolusi Putih salah satu program pasangan Prabowo-Sandiaga. Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM - Persoalan sebutan tampang Boyolali yang dilontarkan Prabowo tampaknya masih menjadi perbincangan.

Pro kontra soal sebutan tampang Boyolali itu pun masih berlangsung.

Salah satu Timses Prabowo, Ferry Juliantono pun bahkan membandingkan sebutan tampang Boyolali Prabowo itu dengan guyon ala Gus Dur.

Sebutan tampang Boyolali beberapa waktu belakangan menjadi viral lantaran dua kata itu dilontarkan oleh calon presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Dalam pertemuan dengan tim pemenangan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (30/10/2018), Prabowo membahas tentang akses kesejahteraan yang menjadi agenda besar timnya.

Adapun salah satu topiknya membahas tentang peningkatan kapasitas produksi karena menurut data yang mereka terima, terjadi penurunan kesejahteraan di desa.

Dalam isi pidato di hadapan tim pemenangan, Prabowo menyebutkan istilah "tampang Boyolali" yang menjadi viral dan perbincangan publik.

Adapun bunyi pidatonya sebagai berikut:

"...Dan saya yakin kalian nggak pernah masuk hotel-hotel tersebut, betul? (Betul, sahut hadirin yang ada di acara tersebut). Mungkin kalian diusir, tampang kalian tidak tampang orang kaya, tampang kalian ya tampang orang Boyolali ini."

Kontra yang timbul usai pernyataan tampang Boyolali itu justru membuat kubu Prabowo merasa heran.

HALAMAN SELENGKAPNYA =======>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini