News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Targetkan Menang Pileg dan Pilpres, PDIP Gelar Safari Kebangsaan

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hasto Kristiyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan menggelar Safari Kebangsaan dengan menggunakan bus menelusuri 8 kabupaten/kota di wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan tujuan Safari Kebangsaan ini ingin melakukan pengecekan pada tiga pilar partai di dalam memenangkan Pileg dan Pilpres 2019.

"Ketua Umum PDI Perjuangan menegaskan Pileg dan Pilpres dalam satu tarikan nafas perjuangan. Maka waktunya sudah tepat untuk melakukan konsolidasi internal, memperkuat seluruh struktur partai,
serta menyapa rakyat yang ditemui di sepanjang perjalanan. Elektabilitas pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden K.H. Ma'ruf Amin terus kami tingkatkan melalui gerak serempak Tiga Pilar Partai," kata Hasto kepada pers di Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Hasto mengatakan dalam Safari Kebangsaan ini dia didampingi sejumlah elite PDIP seperti Djarot Saiful Hidayat serta perwakilan sayap partai.

Perjalanan dimulai Sabtu (17/11) hingga Senin (19/11). Adapun 8 titik yang menjadi rencana tujuan perjalanan itu yakni Kabupaten Bekasi, Karawang, Indramayu Kota/Kab Cirebon, Lamongan, Bojonegoro, dan Surabaya.

"Bersama rombongan media yang ikut Safari Kebangsaan ini, kita ingin melihat langsung pembangunan infrastruktur di sepanjang wilayah Pantura," ucapnya.

Langkah PDIP ini kata Hasto juga untuk menindaklanjuti rekomendasi Rakernas Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma’ruf Amin yang menyepakati pencapaian target Pilpres sebesar 70%.

"Untuk mencapai target tersebut maka sembilan parpol bertekad untuk menggerakkan seluruh elemen kepartaiannya baik struktur partai, kepala daerah dan wakil kepala daerah, seluruh anggota legislatif di semua tingkatan, serta seluruh anggota partai untuk bergerak serentak memenangkan pasangan Pak Joko Widodo dan K.H. Ma’ruf Amin," papar Hasto.

"Jadi Safari Kebangsaan ini juga menunjukan komitmen PDIP dalam mendukung pemenangan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," tambah Hasto.

Hasto mengatakan usai wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur, akan dirancang perjalanan PDIP selanjutnya untuk wilayah Sumatera.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini