News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berita Parlemen

Komisi V Dukung Pengembangan Pariwisata Situ Gintung

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Situ Gintung menjadi tempat wisata yang asri dan nyaman di kawasan Tangerang Selatan.

Komisi V DPR RI mendukung langkah-langkah mengembangkan destinasi pariwisata lokal Situ Gintung yang berada di Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Selatan. Hal ini penting untuk mengurangi angka kemiskinan di Tansel. Pasalnya jika pariwisata Situ Gintung dihidupkan akan mampu mendongkrak masyarakat dalam mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di sekitar Situ Gintung.

Saat meninjau Situ Gintung, Tim Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspek) Komisi V DPR RI mengapreasi proses recovery yang cepat pasca jebolnya tanggul yang terjadi beberapa tahun lalu. Kini Situ Gintung berusaha dikembangkan agar mampu memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Tangsel.

“Kita lihat Situ Gintung, kami di Komisi V pun terus mendorong agar Situ Gintung ini dijadikan pariwisata lokal yang mampu menjadi destinasi masyarakat untuk datang. Kita siap dukung dari segi anggaran,” ungkap Anggota Komisi V DPR RI Sahat Silaban usai meninjau Situ Gintung, Ciputat, Tangsel, Jumat, (23/11/2018).

Komisi V DPR RI juga sempat melakukan pertemuan dengan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Pada kesempatan tersebut Komisi V DPR RI siap menjaga koordinasi dengan Pemerintah Kota Tangsel guna mengembangkan Situ Gintung ini.

Sahat pun menyambut pertemuan itu sebagai langkah strategis dalam mengembangkan Tangsel sebagai kota baru dengan perkembangan yang cukup pesat. Langkah awal yang dilakukan yakni melakukan inventarisir terhadap persoalan yang terjadi di Situ Gintung.

“Tujuan kunker ke Tangsel adalah meninjau perkembangan infrastrukrtur PUPR dan perhubungan Tangsel. Kami menginventarisir apa masalah terkait dengan pembangunan infrastruktur di Tangsel,” sambung legislator Partai NasDem itu.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih atas perhatian Komisi V DPR RI terhadap pembangunan di Tangsel ini. Ia pun menyampaikan aspirasinya terkait kebutuhan anggaran di Tangsel yang harus dapat digenjot seiring laju pertumbuhan penduduk yang sangat pesat.

Menyikapi permintaan Walikota Tangsel, Komisi V DPR RI mencatat dan nantinya akan melakukan pertemuan dengan pemerintah pusat guna meneruskan apa yang menjadi kendala di Tangsel serta kebutuhan anggaran yang perlu ditambah untuk dibahas dalam RAPBN tahun mendatang. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini