News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berita Parlemen

Komisi II DPR Pastikan Netralitas ASN Banten

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Riza Patria berfoto bersama dengan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy usai melakukan pertemuan dengan Tim Kunspek Komisi II.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Riza Patria menyatakan bahwa ia memastikan aparatur sipil negara (ASN) di Banten akan bersikap netral. Hal ini ia sampaikan ketika melaksanakan kunjungan kerja spesifik (Kunspek) ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, Selasa, (11/12/2018).

Kunspek tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan daerah khususnya Provinsi Banten menjelang pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) periode 2019-2024.

“PNS dalam hal ini memang memiliki hak mencoblos namun untuk menjaga  Netralitas ASN-nya  juga faktor penting untuk suksesnya Pileg dan Pilpres,” Ujar Riza ketika ditemui Parlementaria.

Riza menambahkan bahwa ada hal lain yang perlu dituntaskan untuk menunjang keberhasilan Pileg dan Pilpres 2019. Hal tersebut meliputi penyelesaian program e-KTP yang secara langsung berkaitan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Begitupun dengan proses pengamanan dan keamanan Pemilu 2019.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengakui Pemprov Banten telah melakukan proses pemutakhiran data untuk menjamin warga Banten mendapatkan hak pilihnya.

Andika juga menambahkan, bahwa tugas utama Pemprov Banten saat ini adalah mempersiapkan dan menjaga kondusifitas Pemilu 2019 di Banten. Salah satunya dengan cara menjamin netralitas ASN di Banten. “Kami berharap persiapan ini dapat menjaga kodusifitas jelang pileg dan pilpres 2019  di Banten,” imbuhnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini