News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Alumni Univeristas Trisakti Akan Gelar Deklarasi untuk Jokowi-Ma'ruf Amin, 9 Februari 2019

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan pada deklarasi dukungan alumni dari sejumlah universitas di Plaza Tenggara GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1/2019). Jokowi menggunakan sepeda buatan anak bangsa pada acara tersebut selain para alumni UI, sejumlah alumni dari berbagai alumni juga hadir, seperti Alumni Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Airlangga, Universitas Padjajaran, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Trisakti. (Tribunnews/Jeprima)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah alumni Universitas Trisakti dari berbagai fakultas dan angkatan turut hadir dalam acara Deklarasi Universitas Indonesia (UI) for JOKOWI di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

Ketua Trisakti For Jokowi, Ancho Hatta mengatakan kehadiran sejumlah Alumni Universitas Trisakti dalam acara deklarasi tersebut menjadi penting.

Hal itu guna untuk bersama sama menunjukkan bahwa kelompok intelektual Indonesia sudah bergerak bersama sama untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Dukungan itu, sekaligus menunjukan untuk menjaga dan memastikan cita-cita reformasi 1998.

"Kami mau menjaga dan memastikan cita-cita reformasi 1998 tetap terjaga, dan itu hanya bisa dilakukan oleh Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Ancho Hatta, Minggu (13/1/2019).

Baca: Pidato di Depan Alumni UI, Jokowi: Indonesia Tidak Akan Pernah Bubar!

Untuk memastikan kemenangan Jokowi-Ma'ruf, Alumni Universitas Trisaksi berencana menggelar dekalarasi Trisakti For Jokowi, pada 9 Februari 2019 mendatang.

Kordinator lapangan Trisakti For Jokowi, Cai sinaga mengatakan deklarasi nantinya akan memberikan kertas kerja dimana berisi usulan pembangunan untuk Indonesia kedepan.

"Kami akan menyerahkan kertas kerja yang akan diserahkan kepada pak Jokowi, sebagai usulan untuk pembangunan Indonesia yang berkeadilan dan siap bersaing," jelasnya.

Sebelumnya, Gerakan Alumni Universitas Indonesia (UI) dan para sahabat dari berbagai Perguruan Tinggi dan Organisasi masyarakat/komunitas, Sabtu (12/1/2019) sore menggelar deklarasi untuk pasangan capres dan cawapres, Jokowi-Amin.

Artis Lala Karmela didaulat untuk membacakan deklarasi untuk Jokowi-Amin. Berikut isi deklarasi tersebut :

"Deklarasi Alumi UI, ‎Kami alumni UI dan semua yang hadir disini percaya bahwa Indonesia butuh pemimpin yang memperjuangkan rakyatnya damai sejahtera dan bermartabat,"

"‎Demi Indonesia kami Alumni UI dan semua yang hadir disini bersatu menyatakan dukungan kami terhadap pasangan nomor urut 1,".

"Sama-sama ikuti saya : Demi Indonesia, Jokowi-Amin satu periode lagi. Jakarta 12 Januari 2019," ucap Lala Karmela mengakhiri deklarasi.

Usai pembacaan deklarasi, secara simbolik Alumni UI memberikan jaket pada Jokowi. Selanjutnya acara ditutup dengan ‎Jokowi menyapa senior Alumni UI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini