News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

‎Ditanya Persiapan Debat Besok, Jokowi Bilang 'Mantul'

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan pada deklarasi dukungan alumni dari sejumlah universitas di Plaza Tenggara GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1/2019). Jokowi menggunakan sepeda buatan anak bangsa pada acara tersebut selain para alumni UI, sejumlah alumni dari berbagai alumni juga hadir, seperti Alumni Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Airlangga, Universitas Padjajaran, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Trisakti. (Tribunnews/Jeprima)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi dan Ma'ruf Amin terus melakukan pemantapan materi debat pemilihan presiden (Pilpres) 2019 untuk Kamis (17/1/2018) besok di Hotel Bidakara, Jakarta.

Ditanya awak media soal persiapannya, Jokowi mengaku sudah mantap menghadapi debat perdana yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Jokowi juga menegaskan pihaknya tidak grogi menghadapi debat besok.

"Namanya pemantapan ya mantap lah. Mantul (mantap betul) mantul," tegas Jokowi, Rabu (16/1/2018) malam di Ballroom Jakarta Theater XXI, Jakarta.

Baca: KPU: Persiapan Debat Perdana Sudah 99%

Dalam kesempatan itu, Jokowi turut mengundang penasihat hukumnya yang juga Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan sejumlah anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf.

Pemantapan materi debat yang dilakukan Jokowi-Ma'ruf berlangsung sekitar tiga jam melibatkan para ahli di bidangnya masing-masing.

"Ya ini apa persiapan, pemantapan dan evaluasi terutama untuk materi-materi. Tapi untuk lebih jelasnya biar Prof Yusril menyampaikan," singkat Jokowi.

Merespon Jokowi, Yusril yang berdiri di samping Jokowi menyatakan dirinya diminta hadir dalam kegiatan pemantapan debat perdana capres dan cawapres besok.

Yusril mengaku sejumlah data yang berkaitan dengan tema debat perdana yakni hukum, korupsi, HAM, dan terorisme telah dikumpulkan dan dianilisis bersama.

"Materi-materi yang sudah dihimpun dari pemberitaan media, dari isu-isu yang berkembang di masyarakat sudah dirangkum dianalisis dan dimantapkan oleh Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin," tambah Yusril.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini