News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Soal Tol Cigatas Disebut Hoax, Ridwan Kamil Balas Cuitan Ferdinand Hutahaean

Penulis: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno (ketiga kiri), dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kedua kiri) meninjau Gerakan Kawal Musim Tanam OKMAR 2018/2019 di Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019). Gerakan tersebut merupakan sinergi Kementerian BUMN dengan BNI guna memastikan seluruh kegiatan produksi petani dapat dikawal sedini mungkin mulai dari penyediaan sarana dan prasarana petani. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebut Gubernur Jawa Barat Ridwan menyebarkan hoaks.

Ferdinand Hutahaean menyindir Ridwan Kamil yang mengapresiasi proyek tol Cigatas yang dicanangkan Presiden Joko Widodo saat kunjungan ke Cibatu, Garut, belum lama ini.

Tol Cigatas menghubungkan Cileunyi-Garut-Tasikmalaya diyakini dapat mengurai kemacetan saban musim mudik.

Mulanya, Ridwan Kamil mengunggah dua foto tangkapan layar yang memberitakan rencana pembangunan Tol Cigatas di akun Twitternya @ridwankamil.

Ridwan Kamil mendukung langkah pemerintah membangun tol Cigatas tersebut karena kemacetan di Cileunyi-Garut-Tasikmalaya selalu disoal.

"MACET BANDUNG-GARUT dan BANDUNG-TASIKMALAYA akan diselesaikan melalui proyek Jalan Tol CIGATAS (Cileunyi-Garut-Tasik), yg pencanangannya diumumkan Presiden Jokowi kemarin di Cibatu Garut. Hadiah utk warga Garut & Tasikmalaya. Pelaksanaannya Insya Allah tahun 2019 ini. #JabarJuara," cuit Ridwan Kamil pada 19 Januari 2019.

Saat kunjungan Presiden Jokowi ke Garut belum lama ini, Ridwan Kamil turut menemani.

Dari foto yang beredar, Ridwan Kamil juga sempat memperlihatkan sesuai kepada Presiden Jokowi saat mengikuti cukur massal di Situ Bagendit, Garut.

Kembali soal cuitan Ridwan Kamil, aktor Diky Chandra ikut menanggapi.

Diky Chandra pernah menjabat Wakil Bupati Tasikmalaya periode 2009-2013.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini