News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Masyarakat Cinta Masjid

Budi Karya Sumadi: Masjid Harus Digunakan Untuk Kegiatan Positif, Bukan Hoaks

Penulis: FX Ismanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Dewan Pembina Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Budi Karya Sumadi menghadiri Pelantikan DPW/DPC Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Provinsi Banten di lapangan kawasan Kecamatan Purwakarta, Cilegon, Banten. Budi hadir didampingi Ketum MCM Wishnu Dewanto dan artis Sahrul Gunawan.

TRIBUNNEWS.COM, BANTEN - Ketua Dewan Pembina Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Budi Karya Sumadi menghadiri Pelantikan DPW/DPC Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Provinsi Banten di lapangan kawasan Kecamatan Purwakarta, Cilegon, Banten. Budi hadir didampingi Ketum MCM Wishnu Dewanto dan artis Sahrul Gunawan.

Dalam sambutannya, Budi menegaskan masjid tak boleh menjadi tempat untuk mengajak pada permusuhan atau menyebar informasi bohong (hoaks). Masjid, lanjut Budi, harus menjadi sarana untuk menyebarkan cinta dan kedamaian di masyarakat.

Budi Karya Sumadi Hadiri Pelantikan MCM Cilegon. (TRIBUNNEWS.COM/IST)

"Masjid harus jadi pusat penyebar cinta, kalau masjidnya hoaks, hoaks, hoaks, orang jadi takut," ujar Budi yang juga menjabat Menteri Perhubungan ini, di Cilegon, Banten, Minggu (3/2/2019).

"Saya bayangkan di Banten ada MCM semua, sejuk. Masjid harus digunakan untuk kegiatan positif, bukan hoaks," tambah dia.

Wishnu yang mendampingi Budi mengungkapkan MCM akan terus mensyiarkan dakwah dengan cinta ke seluruh Indonesia. Dalam waktu dekat, kata dia, MCM akan safari masjid ke Jabar, Jateng, Sumsel dan Sumut.

Budi Karya Sumadi Hadiri Pelantikan MCM Cilegon. (TRIBUNNEWS.COM/IST)

"Kita lanjut ke Jabar, Jateng, Sumsel dan Sumut. Saya pikir daerah tersebut mempunyai komunitas masjid yang sangat kuat. MCM hadir di sana sebagai perekat umat dan makmurkan lingkungan masjid," jelas Wishnu.

Dia mengucap syukur karena bisa melantik Pengurus Wilayah Masyarakat Cinta Masjid Propinsi Banten yang akan diketuai oleh Sahruji serta jajarannya yang dilaksanakan di Kota Cilegon Banten.

Sahruji merasa terhormat dengan pelantikan tersebut. Dia juga menyatakan kebanggaannya ada tokoh Banten yang dipilih untuk menjadi Cawapres, yaitu KH Ma'ruf Amin.

Budi Karya Sumadi Hadiri Pelantikan MCM Cilegon. (TRIBUNNEWS.COM/IST)

"Kami warga Banten sangat bangga Pak Jokowi memilih tokoh Banten, KH Ma'ruf Amin sebagai Cawapresnya. Beliau merupakan keturunan ulama hebat dan imam Masjidil Haram terdahulu, Syekh Muhammad Nawawi al-Bantani," tegas Sahruji.

Sementara itu, Sahrul yang berhasil membakar semangat warga yang hadir dalam acara tersebut berharap MCM salah satu bagian yang mampu memberi kesejutan dalam situasi perpolitikan Indonesia yang agak memanas.

Acara tersebut dihadiri kader MCM dan ibu-ibu pengajian serta warga yang ikut senam bersama. Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan untuk 20 masjid di Banten serta santunan ke 500 anak yatim piatu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini