News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PKRKI Dideklarasikan: Ajak Pelaku Usaha Kecil Masuki Revolusi Industri 4.0

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Deklarasi Poros Keadilan Rakyat Kecil Indonesia (PKRKI) di gedung Joeang 45, Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2019).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ormas yang dinamai Poros Keadilan Rakyat Kecil Indonesia (PKRKI) dideklarasikan di gedung Joeang 45, Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2019) lalu.

Deklarasi itu dilakukan Presiden Poros Keadilan Rakyat Kecil Indonesia (PKRKI), dr Ali Mahsun, M Biomed bersama Dewan Pendiri yang mewakili Indonesia Timur, Ridwan Hisjam, mewakili Banusra (Bali, NTB, NTT) Lalu Winengan, mewakili Kalimantan, Mulyadi P Tamsir, mewakili Sumatra, Ali Akbar S Batubara, Dewan Kehormatan, HE Irwannur Latubual (Ketua Dewan Adat Nasional), Dewan Pengawas, Djonni Madrizal, dan ratusan pelaku ekonomi rakyat kecil, pelajar, mahasiswa, dan pemuda.

Ali Mahsundalam keterangan pers yang diterima, Jumat (1/3/2019), mengatakan lahirnya PKRKI bertujuan untuk mengantarkan rakyat kecil Indonesia memasuki era keadilan pada 2024-2060 guna menggapai terwujudnya Indonesia, jaya, adil, dan makmur berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Ali Mahsun mengatakan keadilan rakyat kecil hingga kini belum tercapai.

Dirinya menilai masih banyak hak-hak rakyat kecil yang ditanggalkan. Padahal, keadilan bagi rakyat kecil merupakan dasar dari tata kelola negara.

“Saat ini hak-hak rakyat kecil semakin ditanggalkan. Bukan saja hak berekonomi, mendapatkan pekerjaan dan pekerjaan yang layak, lebih dari itu, hak politik rakyat kecil dikebiri bahkan dikanibal oleh kekuataan superkapitalis yang mengendalikan tata kelola bangsa dan negara kita. Ini harus dihentikan,” kata Ali.

Terlebih lagi, Revolusi industri 4.0 yang digagas pemerintah Indonesia, menuntut seluruh pelaku usaha mulai masuk era digitalisasi. Tidak ketinggalan, para pelaku usaha kecil.

Untuk itu, Poros Keadian Rakyat Kecil Indonesia berkomitmen untuk mengajak seluruh pelaku usaha kecil agar masuk era revolusi industri 4.0.

"Kami akan turun gunung dampingi pelaku ekonomi rakyat kecil agar maju berkembang mampu unggul hadapi era super kapitalis dan revolusi industri 4.0, hidup makmur dan sejahtera secara berkeadilan dan miliki nasionalisme, patrisme, karakter dan jati diri yang kokoh dan cinta bangga kepada Indonesia, kata Presiden Poros Keadilan Rakyat Kecil Indonesia," kata Ali.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini