News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Ijtima Ulama III Akan Digelar di Sentul Bogor

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Konferensi pers jelang pelaksanaan Ijtima Ulama dan Tokoh III di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Pelaksana Ijtima Ulama dan Tokoh III, Yusuf Muhammad Martak mengatakan acara tersebut akan dilaksanakan di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, Jawa Barat pada hari Rabu (1/5/2019).

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama itu menjelaskan bahwa pelaksanaan Ijtima Ulama dan Tokoh III adalah sebuah keniscayaan.

“Sebagai pelaksana Ijtima Ulama I dan II, dengan melihat kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif maka Ijtima Ulama dan Tokoh III adalah sebuah keniscayaan sebagai pengawalan kepada rekomendasi Ijtima Ulama sebelumnya,” ungkap Yusuf Martak dalam konferensi pers di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019).

Yusuf Martak juga menjelaskan dalam Ijtima Ulama dan Tokoh III akan ada pemaparan berbagai kecurangan yang ditemukan oleh BPN (Badan Pemenangan Nasional) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Kenapa yang hadir BPN? Karena Ijtima Ulama sebelumnya telah merekomendasikan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai calon presiden dan calon wakil presiden, itu adalah bentuk pengawalan juga terhadap rekomendasi ijtima ulama sebelumnya,” imbuhnya.

Baca: Koalisi Jokowi Diperkirakan Kuasai 60,7 Persen Kursi di DPR

Yusuf Martak juga menjelaskan bahwa dalam Ijtima Ulama dan Tokoh Ketiga itu digelar dengan tujuan memberi pedoman kepada masyarakat dalam menghadapi kecurangan Pemilu.

“Karena akhir-akhir ini masyarakat bertanya-tanya bagaimana menghadapi kecurangan Pemilu, oleh karena itu Ijtima Ulama dan Tokoh III adalah sebuah keniscayaan untuk membahas mekanisme legal dan syar’i dalam menghadapi kecurangan Pemilu,” pungkasnya.

Baca: Ini Fakta Terbaru Video Panas Cut Tari & Ariel Noah 9 Tahun Silam, Hotman: Cut Tari Ngaku 3 Kali

Dalam konferensi pers itu hadir pula Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif, Ketua Umum DPP FPI (Front Pembela Islam) Sobri Lubis, KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii, dan Imam FPI Jakarta Muhsin Zain bin Alattas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini