News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ramadan 2019

‎Peduli Muslim Palestina, KBRI Amman Gelar Buka Puasa Bersama

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana buka puasa bersama sekitar 500 warga Palestina di kompleks Masjid Al Aqsa, Yerusalem, Minggu (12/5/2019) lalu.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, AMMAN - KBRI Amman menyalurkan donasi dalam bentuk gelaran buka puasa bersama dengan 500 warga Palestina di kompleks Masjid Al Aqsa, Yerusalem, Minggu (12/5/2019).

“Donasi dimaksud merupakan sumbangan dari masyarakat Indonesia sebagai bentuk kepedulian kepada Saudara-saudara kita di Palestina," tutur Dubes RI untuk Yordania dan Palestina, Andy Rachmianto, dalam keterangannya, Selasa (14/5/2019).

Kegiatan iftar Ramadhan 1440 hijriah ini diselenggarakan atas kerjasama antara KBRI Amman dan sukarelawan sahabat Indonesia yang bermukim di Yerusalem sebagai kota suci tiga agama.

Baca: Jaksa KPK Dakwa Mantan PPK Provinsi Aceh Terima Suap Rp 6,7 Miliar

“Kegiatan iftar ini juga merupakan bukti bahwa Indonesia selalu bersama Palestina dalam situasi apapun," tegasnya.

Meskipun kota suci Yerusalem masih diduduki Israel, namun situasi tidak mengganggu suasana warga muslim Palestina untuk menjalankan ibadah puasa, termasuk buka bersama dan salat taraweh.

“Warga muslim Palestina tetap dapat menjalankan ibadah puasa, termasuk iftar dan sholat taraweh, meskipun di bawah bayang-bayang intimidasi Israel," tutur Andy.

Baca: Unjuk Rasa di Polda Metro Jaya, Generasi Al-Quran Indonesia Minta Kasus Eggy Sudjana Segera Diproses

Warga muslim Palestina yang berpuasa duduk tertib bersila menikmati menu berbuka berupa nasi ayam dan telur yang dimasak di dapur umum.

Air putih dan beberapa butir kurma melengkapi sajian iftar yang berlangsung di halaman Masjid Al Aqsa sebagai salah satu dari tiga masjid suci yang wajib dikunjungan oleh umat Muslim sedunia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini