News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jokowi Ajak Menteri PUPR hingga Gubernur Bali Duduk Santai di Tukad Badung

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Jokowi bersama rombongan menikmati suasana di Tukad Badung, Denpasar, Bali, Sabtu (18/5/2019).

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Usai berbelanja di Pasar Badung, Denpasar, Bali, Sabtu (18/5/2019) Presiden Jokowi turut serta merasakan nikmatnya bersantai di Tukad Badung.

Letak Tukad Badung berada persis di samping Pasar Badung. Untuk sampai disana, Jokowi harus berjalan kaki dan menuruni anak tangga.

Selama berada di Tukad Badung, warga sekitar terus meneriakkan nama "Jokowi". Sesekali Jokowi tersenyum ke arah warga hingga melambaikan tangan.

Lanjut ‎Jokowi juga mengajak Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Bali I Wayan Koster hingga jajaran Forkopimda Bali untuk duduk santai di tepi Tukad Badung.

Tampak Jokowi sangat menikmati sejuknya Tukad Badung yang terlihat asri. Sesekali Jokowi tampak berbincang dengan Menteri Basuki hingga Gubernur I Wayan Koster.

Baca: Elite Demokrat, PAN, dan PKS yang Menentang Sikap Prabowo Subianto Jelang 22 Mei

Puas bersantai, Jokowi mengaku sangat senang berada di Tukad Badung. Orang nomor satu di Indonesia itu kagum dengan penataan sungainya.

Presiden Jokowi bersama rombongan menikmati suasana di Tukad Badung, Denpasar, Bali, Sabtu (18/5/2019). (Theresia Felisiani/Tribunnews.com)

"Sungai ini, Taman Kumbangsari dekat Pasar Badung. Ini bagus penataan sungainya. Tapi ada yang kurang, tadi saya sudah minta Menteri PUPR untuk selesaikan, yaitu soal penjernihan airnya. Udaranya bagus, hanya airnya perlu dijernihkan," tutur Jokowi.

Untuk diketahui, dalam menata Tukad Badung, Pemkot Denpasar terinspirasi dari sungai Cheonggyecheon yang merupakan ikon Kota Seoul, Korsel.

P‎enataan sungai yang apik, dipermanis dengan lekukan pinggir sungai hingga air mancur membuat Tukad Badung menjadi primadona di Denpasar.

Guna menambah keindahan, dipasang pula lampu warna warni sehingga bisa dijadikan areal berkumpul bagi kaum muda hingga ber selfi ria.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini