News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Calon Menteri Dari Kalangan NU, Begini Jawaban Ma'ruf Amin

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2019 di gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019). KPU resmi menetapkan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin angkat bicara terkait isu susuanan kabinet pemerintahan mendatang.

Ma'ruf pun mengatakan, wacana menteri dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) masih belum dibicarakan oleh Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

"Belum, saya belum memberikan usulan. Nanti kan Pak Jokowi minta pertimbangan saya," kata Ma'ruf di  kantor MUI Pusat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019).

Lebih lanjut  Ma'ruf Amin menyerahkan sepenuhnya soal calon menteri kepada Jokowi selaku presiden terpilih.

Ma'ruf Amin enggan berbicara banyak tentang calon menteri, termasuk menteri muda yang santer dibicarakan.

"Belum bicara, belum dibicarakan kriterianya seperti apa," ucap Ma'ruf.

Baca: Polisi Tangkap Wanita yang Hina Jokowi Jadi Mumi di Facebook

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menanggapi dengan santai terkait beredarnya susunan kabinet di periode kedua Jokowi.

Moeldoko yang juga Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin menilai susunan kabinet yang beredar di dunia maya selalu berubah-ubah dan tidak perlu dipikirkan.

"Ya namanya isu kan, enggak usah terlalu ditanggapi. Hampir setiap minggu berubah, tanya yang buat lah," singkat mantan Panglima TNI itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini