News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mabesad Gelar Halal bi Halal dan Olahraga Bersama Keluarga Besar TNI AD

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Markas Besar TNI Angkatan Darat menggelar acara Halal bi Halal dan Olahraga Bersama Keluarga Besar TNI AD di Mabesad, Jakarta, pada Senin (1/7/2019)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Markas Besar TNI Angkatan Darat menggelar acara Halal bi Halal dan Olahraga Bersama Keluarga Besar TNI AD di Mabesad, Jakarta, pada Senin (1/7/2019).

Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya mengatakan kegiatan halal bihalal dan olahraga bersama yang bersifat nonformal dan santai itu dihadiri oleh para pejabat teras Mabesad, Pangkotama/Balakpus, serta para pejabat di luar struktur Angkatan Darat beserta istri.

“Diantaranya dari Kemhan, Mahkamah Agung, Mabes TNI, Kemenko Polhukam, BNPB, Basarnas, Wantannas, Lemhannas dan sebagainya. Termasuk juga prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Angkatan Darat yang berdinas di lingkungan Mabesad,” kata Candra dalam keterangannya.

Baca: Anto Curi Obat HIV Senilai Rp 75 Juta Milik Bule Canavacciulo, Pasangannya Sesama Jenis

Baca: Ramalan Zodiak Selasa 2 Juli 2019: Gemini Rentan Perubahan Suasana Hati

Candra mengatakan meski kegiatan tersebut berbeda dari biasanya namun justru semakin mengakrabkan satu sama lain dibandingkan dilaksanakan di dalam gedung.

"Para pejabat yang hadir tampak sangat akrab, bahkan para anggota yang pernah berdinas bersama pejabat tertentu pun tidak segan atau malu untuk menyapa dan bersilaturahmi,” kata Candra.

Lebih lanjut Candra mengungkapkan, saat jalan santai bersama yang mengelilingi jogging track secara berlawanan, kegembiraan dan keakraban berbaur dalam tawa dan canda semakin lengkap dengan iringan musik dari video yang diputar pada layar videotron ukuran 30 x 10 meter.

“Setelah jalan santai selama 45 menit, para peserta berhimpun di tengah lapangan dan mengikuti senam Body Combat. Senam ini sengaja diperkenalkan kepada para peserta, agar bisa berolahraga sambil bergembira. Pada senam ini memang agak berbeda, sehingga masing-masing bisa mengikuti panduan instruktur di videotron sesuai dengan kelompok usianya,” kata Candra.

Candra mengatakan, pada senam yang menampilkan gerakan-gerakan bela diri tersebut dari mulai Kasad, Wakasad sampai Ibu-Ibu Persit mengikutinya dengan serius dan gembira.

“Demikian juga peserta yang lainnya, hentakan musik memacu adrenalin mereka. Sebagai pengenalan, senam dilaksanakan selama 15 menit,” kata Candra.

Untuk melengkapi kebersamaan dan kegembiraan, saat istirahat dan ramah tamah, para peserta diiringi musik dan lagu dari Kartika Orchestra Ditajenad.

“Pada acara hiburan kali ini, semuanya dirancang agar para peserta bisa gembira, sehat, dan akrab. Kalau ibu-ibu, ditambah bisa swa foto bersama tentunya,” kata Candra.

Candra mengatakan total peserta yang hadir dalam kegiatan olahraga dan bergoyang mengikuti irama musik yang bisa disaksikan live di video tron tersebut adalah sekira tiga ribu delapan ratusan peserta.

Tak lupa, Candra juga menyampaikan pesan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa yang mengatakan bahwa Mabesad adalah rumah bersama yang dapay dinikmati dan digunakan siapa saja.

"Bagi personel TNI AD baik yang di dalam maupun luar struktur Angkatan Darat, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) merupakan rumah kita bersama yang dapat dinikmati dan digunakan siapa saja," kata Candra mengutip Andika.

Candra mengatakan, selain untuk menyehatkan badan Andika berharap agar dalam kegiatan ini, obrol-obrolan santai sambil berolahraga dapat menghasilkan sesuatu yang produktif dan menyenangkan.

“Beliau juga menginginkan kepada seluruh peserta, agar menjadikan Mabesad sebagai rumah kita bersama, dimana fasilitas yang ada termasuk sarana Gym bisa digunakan oleh siapa pun,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini