News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Jokowi

Lagi, Beredar Susunan Menteri Jokowi-Ma'ruf, Ini Tanggapan Triawan Munaf

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Baru-baru ini, kembali terjadi beredarnya risalah nama-nama menteri kabinet kerja jilid ll di grup WhatsApp yang diputuskan Presiden Jokowi di Istana Bogor pada Minggu (4/8/2019). Belakangan surat ini disebut oleh Triawan Munaf sebagai hoaks atau berita bohong.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah kontestasi Pilpres 2019 usai, sering beredar surat di media sosial yang menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menetapkan nama-nama menterinya.

Baru-baru ini, kembali terjadi beredarnya risalah nama-nama menteri kabinet kerja jilid ll di grup WhatsApp yang diputuskan Presiden Jokowi di Istana Bogor pada Minggu (4/8/2019).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bekraf Triawan Munaf yang namanya masuk ke dalam jajaran menteri kabinet kerja jilid ll sebagai Menteri Pariwisata, secara tegas menyatakan hal tersebut adalah kabar bohong.

Baca: Bacaan Niat Sholat Idul Adha 2019, Waktu yang Tepat hingga Hukum Melaksanakannya

Baca: Gereja Katedral Relakan Misa Diundur untuk Solat Idul Adha di Masjid Istiqlal

Baca: Panduan Lengkap Waktu Terbaik untuk Liburan ke Paris, Prancis

Baca: Paris Pass, Kartu Buat Traveler yang Baru Pertama Kali ke Paris

"Big hoax (bohong besar)," ujar Triawan saat dihubungi Tribunnews.com, Jakarta, Sabtu (10/8/2019).

Diketahui, pada Minggu (4/8), Presiden Jokowi mengadakan gathering untuk para menteri, kepala lembaga, dan mantan menteri bersama keluarga di Istana Bogor.

Menurut Triawan, kegiatan gathering berakhir sekitar pukul 12.00 WIB, setelah terjadinya padamnya aliran listrik dari PLN yang terjadi dibeberapa wilayah Pulau Jawa.

"Ini kerjaan orang iseng (sebar kabar bohong soal susunan menteri). Waktu ada event di Sentul pun hoax yang sama disebar, katanya ada rapat yang seperti itu (menentukan menteri).

Di surat hoax ada nama Pramono Anung, padahal beliau tidak ada di Sentul," tutur Triawan.

Baru-baru ini, kembali terjadi beredarnya risalah nama-nama menteri kabinet kerja jilid ll di grup WhatsApp yang diputuskan Presiden Jokowi di Istana Bogor pada Minggu (4/8/2019). Belakangan surat ini disebut oleh Triawan Munaf sebagai hoaks.

Saat ini beredar foto yang menujukkan selembar kertas dan terdapat stempel berwarna merah dengan tulisan RAHASIA.

Dalam selembar kertas tersebut, tertulis Risalah Rapat Pengangkatan Menteri Pembantu Presiden Dalam Kabiner Kerja Jilid ll Periode 2019-2024.

Tertulis juga, rapat dipimpin Presiden Jokowi dengan Sekretaris Rapat Pramono Anung di Ruang Garuda Istana Bogor, Minggu (4/8).

Adapun yang hadir ditulis wapres terpilih Ma'ruf Amin, ketua umum partai koalisi, dan sekretaris jenderal partai koalisi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini