News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Idul Adha 2019

Wapres JK: Semoga Jemaah Haji Indonesia Mabrur dan Pulang dengan Selamat

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat salat Idul Adha bersama warga Makassar di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (11/8/2019) -

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mendoakan para jamaah Haji dari Indonesia agar bisa menjadi Haji yang mabrur dan diberikan kesehatan serta keselamatan saat kembali ke tanah air.

Doa tersebut ia sampaikan di depan para jamaah sebelum melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (11/8/2019).

"Semoga juga jemaah haji Indonesia mabrur, semua pulang dengan selamat setelah menjalankan ibadah sebaik-baiknya," ujar JK, dalam kesempatan tersebut.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa dirinya memaknai hari raya Idul Adha 1440 Hijriah sebagai amanat untuk terus mengabdi kepada masyarakat, karena dirinya merupakan seorang 'pejabat negara'.

Baca: Museum Sejarah Nabi Muhammad Akan Dibangun di Indonesia, Jusuf Kalla dan Syafruddin Dapat Apresiasi

Pengabdian itu, menurutnya, bentuk lain dari pengorbanan, dan para pejabat publik tentunya harus mampu melakukan hal tersebut.

"Bagi kita semua, bagaimana mengabdi kepada masyarakat, semua itu adalah pengorbanan yang patut kita jalankan bagi kita semua," kata JK.

JK bersama sang istri, Mufidah Jusuf Kalla memang memanfaatkan momen Idul Adha ini untuk kembali ke kampung halamannya.

Perayaan hari raya Idul Adha 1440 Hijriah memang jatuh pada hari Minggu (11/8/2019).

Wapres JK pun melaksanakan ibadah salat Idul Adha didampingi Mufidah, serta Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Dalam kesempatan tersebut, JK menyerahkan hewan qurbannya berupa 1 ekor sapi kepada perwakilan Masjid Al Markaz Al Islami dan diterima oleh Masykur Yusuf.

Kemudian ia juga menyerahkan bantuan hewan qurban berupa 1 ekor sapi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Gubernur Makassar.

Sebelumnya, JK bersama ibu Mufidah bertolak dari Jakarta menuju Makassar menggunakan pesawat khusus kepresidenan, pada Sabtu (10/8/2019) pukul 08.50 WIB dan tiba di kampung halamannya itu pada 12.20 WITA.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini