News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sandiaga Uno 'Ngetweet' Jalan Kaki ke Gedung Parlemen

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon Wakil Presiden (Capres) nomor urut 2 Sandiaga Uno terjebak macet ketika akan menghadiri Sidang Umum MPR, Jumat (16/8/2019) dan terpaksa harus berjalan kaki

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon wakil presiden pada Pilpres 2019, Sandiaga Uno mengunggah video yang menampilkan dirinya tengah berjalan kaki menuju Gedung DPR/ MPR untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR, Jumat (16/8/2019).

Sandiaga mengunggah video tersebut dalam akun resmi Twitter miliknya, Sandiaga Salahuddin Uno, @sandiuno. Dalam video berdurasi 50 detik itu, Sandi terlihat berjalan kaki di bahu jalan tanpa pengawalan.

Sebelum berjalan kaki, Sandi terlihat menumpang sebuah mobil. Namun karena terjebak macet, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut memilih berjalan kaki menuju Gedung DPR/MPR sembari menyalami sejumlah petugas kepolisian yang tengah berjaga.

"Saat menuju Gedung DPR/MPR untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR. Jalanan macet total dan sudah tidak lagi menggunakan fasilitas pengawalan, maka jalan kaki pun jadi. Untung rutin lari pagi, jalan sejauh apa pun tidak masalah..," tulis Sandi dalam twit-nya.

Baca: Pidato di Sidang Tahunan MPR, Jokowi Sebut Sandiaga Uno Sahabat

Saat dikonfirmasi, Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade membenarkan hal tersebut.

"Ya memang Bang Sandi terjebak macet di depan Restoran Pulau Dua, lalu akhirnya beliau memutuskan turun di depan Restoran Pulau Dua dan dilanjutkan berjalan kaki yang dilakukan Bang Sandi ke Gedung DPR/MPR," ujar Andre saat dihubungi, Jumat (16/8/2019).

Keputusan yang diambil oleh Sandi, terbukti ampuh. Pasalnya, ia tiba di Gedung DPR/MPR lebih cepat, sehingga tidak terlambat untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR. "Dengan beliau memutuskan berjalan kaki. Beliau jadi lebih cepat sampai, jadinya enggak terlambat," ujar Andre.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hadiri Sidang Tahunan MPR, Sandiaga Terlihat Jalan Kaki ke Gedung Parlemen"

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini