News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polemik KPK

Demo di Depan Gedung KPK Riuh, Ada Duit Pecahan Rp 50.000 Beterbangan

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

demo di KPK

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah massa yang mengatasnamakan Masyarakat Peduli KPK, Himpunan Aktivis Millenial dan Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (16/9/2019) siang.

Mereka mendesak agar pimpinan KPK Jilid IV Agus Rahardjo Cs mengundurkan diri dari jabatan dan penyidik KPK Novel Baswedan dipecat.

Dari pantauan Tribunnews.com di lokasi, sejumlah massa yang awalnya tampak berdiri mendengarkan orasi sang orator tiba-tiba riuh. Selebaran duit pecahan Rp50.000 tampak beterbangan di dekat mobil komando massa dari ARJ.

Massa yang berdiri di dekat mobil komando ARJ pun sontak keluar barisan dan memunguti pecahan uang Rp50.000 yang bertebaran.

Baca: Dikaitkan Kemunculan Anaconda, Ini Sederet Fakta Ular Raksasa Hangus Terbakar di Hutan Kalimantan

Baca: Krisis Air di Calon Ibu Kota Negara, PDAM Danum Taka Penajam Imbau Pelanggan Efisien Gunakan Air

"Ada yang sebar uang tuh ada yang sebar uang," kata Yasir salah pewarta suara.com di Gedung KPK.

"Iya warna biru, gocapan tuh," ujar Ridwan, pewarta Jawa Pos, kerabat Yasir yang juga berprofesi sebagai pewarta di Gedung KPK.

Senada dengan itu, salah satu peserta aksi yang tidak menyebutkan namanya pun membenarkannya. Menurutnya, uang yang disebar tersebut merupakan pecahan Rp50.000.

"Iya betul, tadi dapat satu gocap," tuturnya.

Untuk diketahui aksi demonstrasi tersebut telah berlangsung sejak pukul 14.00 WIB. Terkini, aksi tersebut pun masih berlangsung. Sementara aparat kepolisian dan unit kendaraan taktis water canon serta baracuda telah disiagakan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini