News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hari Sumpah Pemuda

Rayakan Hari Sumpah Pemuda, Ketua MPR Ajak Milenial Berperan Mengisi Pembangunan

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, di kawasan Car Free Day Sudirman, Jakarta, Minggu (27/10/2019).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak kalangan milenial turut aktif mengisi pembangunan.

Demikian dikatakan pria yang akrab disapa Bamsoet ini saat menghadiri acara Festival Budaya dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang digelar Pemuda Indonesia Bersatu (PIB), di kawasan Car Free Day Sudirman, Jakarta, Minggu (27/10/2019).

"Saya memberikan apresiasi karena disinilah pendidikan ataupun pengetahuan, bagaimana pemuda seharusnya berperan dalam mengisi pembangunan yang sedang dilakukan oleh pemerintah sekarang ini," kata Bamsoet.

Selain itu, Bamsoet juga mengatakan, pemuda memiliki peran dalam membangun peradaban di masa mendatang.

Baca: Deretan Putri Pariwisata Indonesia dari Tahun ke Tahun, Promosikan Wisata Tanah Air

Baca: Mobil yang Terjang Apotek Senopati Hingga Dalam Ruangan Dikendarai Mahasiswi

Baca: Rezky Aditya Takut Umumkan Tanggal Pernikahanya, Meski Sudah Resmi Lamar Citra Kirana

Hal itu, juga tercermin dalam peristiwa Sumpah Pemuda yang menjadi landasan bersatunya para pemuda di seluruh Indonesia.

"Pesan yang saya sampaikan adalah bahwa pendidik masa depan bangsa ini adalah sebetulnya para pemuda. Nah itu adalah ditunjukkan dari para pemuda kita pada tahun 1928 yang menyatakan Sumpah Pemuda, yakni bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunung bahasa persatuan yakni bahasa Indonesia. Jadi itulah pegangan kita," ujar politikus Golkar ini.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Festival Budaya Ginka Febriyanti mengatakan, acara tersebut digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober esok.

Selain itu, acara tersebut juga sekaligus mengapresiasi TNI-Polri yang sukses mengamankan gelaran pemilu 2019.

"Jadi kegiatan hari ini adalah festival budaya guna memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 oktober sekaligus mengapresiasi kinerja TNI-Polri yang telah berjuang menyukseskan pesta demokrasi 2019," ujar Ginka.

Ia pun berharap, di peringatan Hari Sumpah Pemuda ini menjadi momentum meningkatkan kualitas sumber daya guna menjadi bangsa yang unggul.

"Para pemuda-pemuda di Indonesia harapan kita satu, tetaplah menjadi pemuda yang berkualitas dan berdaya saing dan mampu membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih unggul dan lebih baik," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini