News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pimpinan Baru KPK

Ini Harapan Jokowi untuk Pimpinan KPK Firli Bahuri Cs

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat pada lima pimpinan KPK yang baru, Firli Cs di Istana Negara, Jumat (20/12/2019)

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah selesai melantik pimpinan KPK terpilih periode 2019 - 2023 dan Dewan Pengawas KPK di Istana Negara, Jumat (20/12/2019) sore.

Lantas apa harapan Jokowi pada lima pimpinan KPK yang baru, Firli Cs?

Baca: Jokowi Ungkap Memilih Tumpak Panggabean Cs Jadi Dewan Pengawas KPK

Mantan Wali Kota Solo ini berharap dibawah Firli Cs pemberantasan korupsi makin sistematis.

"Saya harap sekali di era yang baru ini, penguatan KPK betul-betulnyata pemberantasan korupsi bisa sistematis sehingga betul-betul memberikan dampak yang baik bagi ekonomi, bagi negara kita," ujar Jokowi usai pelantikan di Istana Negara.

Jokowi meyakini lima pimpinan yang baru, yakni Firli Bahuri, Alexander Mawarta, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron dan Nawawi Pamolango‎ bisa membawa KPK menjadi lebih baik.

"Saya meyakini insya Allah beliau-beliau, Ketua KPK dan komisioner bisa membawa KPK yang lebih baik dengan didampingi dewas KPK," tambah Jokowi.

Diketahui Presiden Jokowi telah melantik lima Dewan Pengawas KPK dan lima pimpinan KPK periode 2019-2023 pukul 14.30 WIB di Istana Negara.

Lima pimpinan KPK yang baru dilantik yakni Firli Bahuri sebagai Ketua. Sementara Alexander Mawarta, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron dan Nawawi Pamolango sebagai Wakil Ketua KPK.

Baca: Komisi III DPR Bakal Awasi Kinerja Dewan Pengawas KPK

Untuk Dewan Pengawas, ‎hadirnya Dewan Pengawas KPK merupakan amanah Undang-Undang No 19 tahun 2019 tentang KPK.

Lima anggota Dewan Pengawas KPK yakni : Tumpak Hatorangan, Artidjo Alkostra, Syamsuddin Haris, Albertina Ho, dan Harjono‎.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini