News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pimpinan Baru KPK

Tebar Senyum, Empat Pimpinan KPK Agus Cs Tiba di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Empat pimpinan KPK yang segera purnatugas, Agus Rahardjo Cs tiba di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (20/12/2019).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Empat pimpinan KPK yang segera purnatugas, Agus Rahardjo Cs sudah tiba di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (20/12/2019) siang.

Pantauan Tribunnews.com, keempat pimpinan KPK yakni Agus Rahardjo, Laode M Syarif, Saut Situmorang, dan ‎Basaria Panjaitan datang menggunakan minibus pukul 13.27 WIB.

Satu pimpinan yang lain yakni Alexander Marwata atau Alex tidak bersama mereka karena terpilih kembali menjadi Wakil Pimpinan KPK bersama Firli Cs.

Agus, Laode dan Saut Situmorang kompak mengenakan setelan jas hitam dan dasi merah. Sementara Basaria menggenakan ‎kebaya putih serta selendang batik.

Baca: Daftar Harta Kekayaan 5 Pimpinan KPK Baru, Firli Bahuri Terkaya, Utang Alexander Marwata Rp 1 M

"Ini sebentar lagi kita kan segera digantikan dengan pimpinan baru. Perlu kita dukung supaya langkah-langkah pemberantasan korupsi bisa lebih efektif," singkat Agus.

Untuk diketahui Jumat (20/12/2019) pukul 14.30 WIB ‎di Istana Negara, Presiden Jokowi akan melantik lima pimpinan KPK yang baru Firli Cs.

Baca: Saut Situmorang Ingin Anggota Dewan Pengawas KPK Punya 9 Nilai Antikorupsi, dari Jujur hingga Berani

Mereka yakni Firli Bahuri sebagai Ketua. Sementara Alexander Mawarta, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron dan Nawawi Pamolaango sebagai Wakil Ketua KPK.

Selain itu, Jokowi juga bakal melantik lima Dewan Pengawas KPK. Hadirnya Dewan Pengawas KPK merupakan amanah Undang-Undang No 19 tahun 2019 tentang KPK.

Lima anggota Dewan Pengawas KPK yakni : Tumpak Hatorangan, Artidjo Alkostra, Syamsuddin Haris, Albertina Ho, dan Harjono‎.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini