News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Vox Point Indonesia Minta KPK Dapat Turunkan Korupsi, Bukan Sekadar OTT

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman didampingi komisioner KPU Ilham Saputra saat memberikan keterangan pers di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020). Ketua KPU Arief Budiman memberikan keterangan mengenai berita yang beredar tentang dugaan anggota komisioner KPU Wahyu Setiawan yang terjaring OTT KPK. Tribunnews/Jeprima

Laporan wartawan Tribunnews.com, Mafani Fidesya Hutauruk

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Vox Point Indonesia menggelar diskusi dengan mengangkat tema Menanti Kinerja Pimpinan Baru KPK di Gedung Sanggar Prathivi, Jakarta, Kamis, (09/10/2020).

Sesuai dengan tema diskusi Ketua umum Vox Point Indonesia Yohanes Handojo Budhisedjati menantikan KPK dapat menunjukkan kinerja mereka di 100 hari pertama.

"KPK harus mampu membuat perubahan sehingga mindset para birokrat atau penyelenggara negara agar tidak lagi melakukan korupsi," ucap Yohanes Handojo Budhisedjati.

Diskusi politik seri ke-14 ini juga dihadiri Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane.

Neta S Pane menilai KPK saat ini mempunyai kekuatan baru. "KPK kini punya kekuatan baru. KPK sudah tampil dengan komisioner dan ketua yang baru walaupun masih berstatus sebagai komisaris jenderal polisi aktif," ucapnya.

Selain itu hadir juga Kordinator Lingkar Masyarakat Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti dalam diskusi organisasi yang memiliki semboyan Mengembangkan Nilai- Nilai Kebangsaan.

"Dua operasi tangkap tangan (OTT) yang baru dilakukan akhir-akhir ini mampu menaikkan rating KPK. Jangan anggap remeh OTT karena itu bisa memberikan kesan kepada publik kalau KPK kerja," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini