News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Drajad Wibowo Disebut Caketum PAN Paling Tepat untuk ‘Partner’ Jokowi di Luar Pemerintahan

Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Politisi senior PAN Drajad Wibowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus PAN Andri W Kusuma menilai Drajad Wibowo merupakan sosok paling tepat untuk menjadi ketua umum partai berlambang matahari.

Drajad, kata Andri bisa menjadi ‘partner’ untuk Jokowi di luar pemerintahan, mengingat saat ini Jokowi butuh masukan dan saran terutama dari partai politik di luar pendukungnya.

“Dradjad Wibowo akan menjadi sahabat yang kritis dan solutif serta jernih buat pemerintah,” kata Andri W Kusuma kepada wartawan Rabu (22/1/2020).

Andri mengatakan selama ini Drajad dikenal sebagai ekonom yang mumpuni, konsisten dan jernih. Hal itu, merupakan keunggulan Drajad, sehingga nantinya, bila terpilih sebagai Ketum, PAN akan memberikan kontribusi besar dalam membantu mengatasi persoalan ekonomi.

Baca: Jokowi Bela Prabowo yang Disebut Kerap ke Luar Negeri: Kalau Masih Tanya, Belum Ngerti Diplomasi

Baca: Jokowi Minta TNI Terapkan Persenjataan Modern

PAN akan menggelar kongres pada Februari 2020. Sejumlah nama disebut akan maju dalam pertarungan perebutan kursi orang nomor satu di partai berlambang matahari itu.

Andri menambahkan Dradjad juga memiliki jaringan yang luas terutama di kelompok-kelompok masyarakat sipil baik yang ada di dalam maupun luar negeri.

“Hubungan PAN dengan pemerintah akan jauh lebih konstruktif dan produktif ke depannya meski PAN berada di luar Pemerintahan,” kata dia.

Sebelumnya Direktur Eksekutif Lingkar Madani berpendapat bahwa PAN membutuhkan sosok pemimpin yang mampu menunjukkan profesionalisme dan konsistensi dalam dunia politik modern Indonesia.

Sosok Ketum PAN, kata Ray, harus menjadi figur sentral di internal tanpa diganggu urusan di luar partai. Sehingga, kata Ray, sosok ketum PAN bisa membesarkan partai secara total.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini