News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Jiwasraya

Bahas Jiwasraya, Panja Komisi III DPR Rapat Tertutup dengan Jampidsus Kejagung

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tersangka Komisaris PT Hanson International, Benny Tjokrosaputro usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (21/1/2020). Benny Tjokrosaputro yang merupakan tahanan Kejaksaan Agung menjalani pemeriksaan di KPK untuk kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya. Tribunnews/Irwan Rismawan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panitia kerja (Panja) Komisi III DPR menggelar rapat dengan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Jampidsus Kejagung).

Ketua Panja Jiwasraya Komisi III DPR RI Herman Herry mengatakan agenda rapat pada hari ini untuk mengetahui perkembangan dari pengusutan kasus asuransi Jiwasraya.

"Jadi hari ini mulai kita lakukan rapat dengan Jampidsus. Tujuan dari rapat ini yg ingin diketahui oleh Panja, apa rencana Jampidsus dalam penyidikan kasus Jiwasraya, apa rencananya. Termasuk sudah sampai di mana dan akan melebar ke mana," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Di rapat tersebut Panja Komisi III DPR memutuskan menggelar rapat secara tertutup.

Baca: Foto-foto Saat Merapi Meletus Kiriman Warga, Kepulan Asap Membumbung Tinggi di Langit

Herman mengatakan, rapat digelar secara tertutup agar penyidik tidak ragu-ragu untuk menyampaikan perkembangan dari kasus gagal bayar polis nasabah Jiwasraya.

"Rapatnya kami bikin rapat tertutup supaya penyidik tidak ragu-ragu untuk membuka apa yang bisa dibuka," dia memberi alasan.

Tetapi saya tegaskan kuncinya kepada anggota ada hal hal yang sifatnya masih rahasia penyidikan, termasuk penelusuran aset, untuk tidak dibuka di Panja ini. karena jika dibuka tidak ada jaminan ini akan melebar, meluas atau ada pihak yang menyembunyikan barang-barang itu," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini