News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indonesia Care Salurkan Bantuan Pangan untuk Pesantren Yatim dan Dhuafa di Banten

Penulis: Yulis
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerahan bantuan pangan dan logistik dari lembaga kemanusiaan Indonesia Care ke pesantren dhuafa dan yatim Madinah Al Hijrah di Pandeglang, Banten.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Kemanusiaan Indonesia Care hari ini mengawali aksinya dengan memberikan bantuan pangan dan logistik ke pesantren duafa dan yatim Madinah Al Hijrah, Pandeglang Banten.

Direktur Program Indonesia Care, Megawaty mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bagian dari dukungan penerapan pencegahan penyebaran covid 19 yang sedang digalakkan lembaganya.

Bantuan yang diberikan, lanjut Mega berupa pangan seperti beras, minyak, tepung, gula, makanan kaleng, serta sejumlah kebutuhan logistik seperti masker dan kelambu.

"Insya Allah kegiatan ini akan dilanjutkan ke sejumlah tempat lainnya untuk sekaligus menyadarkan publik bahwa wabah Covid-19 ini belum berakhir. Bahaya masih mengintai kita," ungkap aktivis PB Kohati HMI tersebut.

Didampingi sejumlah relawan Indonesia Care dari Brigade Relawan Nusantara (BRN) Banten dan pengasuh pesantren meninjau kondisi pondok tak berbayar bagi santri duafa dan yatim itu.

Penyerahan bantuan pangan dan logistik dari lembaga kemanusiaan Indonesia Care ke pesantren dhuafa dan yatim Madinah Al Hijrah di Pandeglang, Banten.

Salahsatu pengurus pesantren, ustad Budi Surahman mengungkapkan apresiasinya atas bantuan Indonesia Care tersebut. " Ini bantuan pertama masuk sejak kemarin pondok kembali memberlakukan pembatasan akses keluar-masuk bagi wali santri dan tamu sesuai himbauan pemda pasca ditemukannya beberapa pasien covid baru di Pandeglang," ungkapnya.

Baca: Pertiwi Indonesia Salurkan Bantuan Sembako Untuk Nelayan Di Kepulauan Seribu

Dalam kesempatan tersebut ustad Budi juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. "Insya Allah bermanfaat bagi santri dan tenaga pengajar," imbuh mantan relawan kemanusiaan palu dan Lombok tersebut.

Baca: Kemenparekraf Luncurkan Program Indonesia Care untuk Destinasi yang Bersih

Indonesia Care dalam rangka Campaign new normal life pasca covid 19 ini akan menggelar program untuk 200 kampung yang masuk red zone di seluruh Indonesia. "Sedang disiapkan bentuk programnya," ujar direktur phylantropy Indonesia Care, Tina Agustari sebelumnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini