News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Reshuffle Kabinet

Baru Dilantik Jadi Dubes AS di Washington DC, M Lutfi Kembali Diangkat Jadi Mendag

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Duta Besar RI untuk AS, Muhammad Lutfi dalam konferensi pers daring, Senin (2/11/2020).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden  Joko Widodo mengumumkan 6 calon menteri barunya di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (12/22/2020).

Salah satunya adalah Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (Dubes LBBP) untuk Amerika Serikat (AS) yang berkedudukan di Washington D.C, Muhammad Lutfi yang akan dilantik menjadi Menteri Perdagangan (Mendag).

“Sekarang akan kita beri tugas untuk memimpin Kementerian Perdagangan (Kemendag),” kata Presiden Jokowi dalam konferensi pers virtual di Istana Merdeka, Selasa (22/12/2020).

Baca juga: Sandiaga Uno dan Risma Jadi Menteri, Pengamat: Karpet Merah Menuju Capres 2024

Diketahui M Lutfi baru beberapa bulan dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, tepatnya pada 14 September 2020 lalu bersama 19 Dubes LBBP lainnya.

Laki-laki kelahiran Jakarta, 16 Agustus 1969 tersebut disebut Presiden Jokowi pernah menjabat sebagai kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Sebelum menjadi Dubes RI untuk AS, M Lutfi juga diketahui pernah menjabat sebagai Dubes RI untuk Jepang dan Federasi Mikronesia.

Di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), M Lutfi juga pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan yang dilantik pada 14 Februari 2014, hingga masa pemerintahannya usai.

Presiden Jokowi menyebut pelantikan M lutfi beserta kelima calon menteri lainnya akan dilaksanakan keesokan harinya atau Rabu (23/12/2020). 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini