News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Risma Tinjau Pembinaan Eks Gelandangan dan Pengemis di Kota Surabaya

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi: Mensos Tri Rismaharini merasakan adanya gempa susulan saat meninjau fasilitas bandara guna memastikan angkutan logistik bantuan tidak terganggu, Sabtu (16/1/2021).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja ke Kota Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (16/1/2021).

Tempat pertama yang menjadi sasaran kunjungan Risma adalah Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Gedung Siola di Jalan Tunjungan.

Selanjutnya rombongan mengunjungi UPTD Dinas Sosial Kota Surabaya yaitu Lingkungan Pondok Sosial Kalijudan yang membina eks anak-anak gelandang dan pengemis dan anak-anak penyandang disabilitas.

Mantan Wali Kota Surabaya ini lalu mengunjungi UPTD Griya Werdha Jambangan yang melayani lansia telantar. Serta UPTD Kampung Anak Negeri yang membina mantan anak-anak jalanan dan telantar.

Baca juga: Mensos Risma Rasakan Getaran Gempa Susulan di Sulbar

"Pemberdayaan anak-anak telantar dan lansia akan menjadi salah satu fokus prioritas Kementerian Sosial ke depan," ujar Risma melalui keterangan tertulis, Minggu (17/1/2021).

Risma juga mengunjungi Taman Makam Pahlawan Nasional 10 November di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya.

Dia memberikan arahan kepada Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto yang mendampingi kunjungan ini, bagaimana menata TMP agar lebih menarik dan rapi.

Di akhir kunjungannya, Risma dan rombongan menuju ke kawasan eks lokalisasi Gang Dolly. Mensos menyaksikan industri rumah tangga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini