News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Relawan Jokowi Apresiasi Kinerja KSP Moeldoko, Ini Alasannya

Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Galang Kemajuan (GK) Center, Diddy Budiono menilai Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko telah memberikan peran signifikan bagi tata kelola pemerintahan yang dipimpin Presiden Jokowi. GK Centre merupakan organ relawan Jokowi.

Diddy mengatakan, Moeldoko tidak hanya senantiasa terbuka untuk ‘pasang badan’ sebagai penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tetapi juga tanpa ragu memposisikan diri sebagai benteng negara terhadap radikalisme.

Baca juga: Demokrat akan Somasi Moeldoko Cs Terkait Penggunaan Atribut Partai

Tidak hanya itu, kata Diddy, dengan apa yang berjalan dan bisa dilihat secara transparan oleh publik saat ini, tampak jelas bahwa Moeldoko tidak pernah memberikan arahan melenceng, yakni mempergunakan atau melibatkan sumber daya manusia dan perangkat yang ada di kantornya untuk urusan di luar tugas KSP.

“Coba lihat, mana ada tenaga ahli utama KSP yang ikut-ikutan terlibat dalam persoalan yang melibatkan Moeldoko secara pribadi. Para tenaga ahli utama KSP itu selalu lurus bicara program pemerintah, tak pernah ikut-ikutan dalam urusan-urusan pribadi atasan mereka -katakanlah- misalnya KLB Partai,” kata dia.

Untuk itu, menurut Diddy, GK Centre yang merupakan organ relawan Joko Widodo bersyukur dan mengapresiasi sikap dan perilaku politik Moeldoko tersebut.

Baca juga: Jokowi Diminta Tunjuk Suhendra Hadikuntono Jadi KSP Menggantikan Moeldoko

Dengan demikian, lanjut dia, Moeldoko tidak hanya bertindak benar dan profesional sesuai kepercayaan yang diberikan Presiden Jokowi. Namun ia pun sungguh-sungguh menjaga amanah, kepercayaan dan lebih jauh, nama baik Presiden yang mempercayai dan memberinya amanah jabatan tersebut.

Diddy juga mengapresiasi peran signifikan Moeldoko dalam posisinya sebagai KSP yang telah memberikan peran signifikan bagi berjalan lancarnya tata kelola pemerintahan. Moeldoko, menurut dia, telah menyelesaikan begitu banyak persoalan lintas kementerian/lembaga yang selama ini terjadi, sehingga semua urusan dalam pemerintahan Presiden bisa berjalan lancar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini