News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penanganan Covid

Panglima TNI Siap Dukung Vaksinasi Nasional 1 Juta Vaksin Covid-19 Per Hari

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Kamis (17/6/2021).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan TNI siap mendukung program vaksinasi nasional satu juta vaksin per hari.

Melonjaknya kasus positif Covid-19 yang saat ini melanda di Indonesia, kata Hadi, tentunya memerlukan keseriusan dari setiap pihak untuk segera memutus mata rantai Covid-19 di tanah air.

TNI-Polri telah merencanakan dan sedang melaksanakan satu juta vaksin tersebut di 100 titik lokasi di seluruh Indonesia.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Kamis (17/6/2021).

“Harapan kita semua, program vaksinasi nasional satu juta per hari dapat terselenggara dengan baik,” kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Kamis (17/6/2021).

Baca juga: Pemerintah Percepat Vaksinasi di Tempat yang Interaksinya Tinggi, Mulai Stasiun Hingga Pelabuhan

Dalam kegiatan tersebut lima ribu orang dari area Bandung dan sekitarnya mendapatkan vaksin.

Melalui serbuan vaksinasi tersebut diharapkan dapat mempercepat pencapaian herd immunity.

Dengan demikian program Pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik menuju Indonesia sehat Bebas Covid-19.

“Saya melihat banyak sekali usia-usia produktif yang datang di stadion ini, terlihat antusiasme dari masyarakat Bandung dan sekitarnya untuk menerima vaksinasi,” kata Hadi.

Vaksinator yang bertugas dalam kegiatan tersebut sebanyak 246 personel.

Mereka terdiri dari 80 vaksinator TNI AD, 20 vaksinator TNI AU, 6 Vaksinator TNI AL, 80 vaksinator Polri dan 60 Vaksinator dari Dinas Kesehatan Jawa Barat.

Saat berdialog langsung dengan masyarakat yang melaksanakan vaksinasi, ia mereka meminta agar para warga yang telah divaksin untuk tetap melaksanakan disiplin Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Hadi mengatakan protokol kesehatan itulah senjata yang paling ampuh untuk menghindari Covid-19.

“Dengan menerapkan disiplin Protokol Kesehatan, berarti kita peduli terhadap keluarga, lingkungan dan diri sendiri. Jadikan disiplin protokol kesehatan sebuah kebutuhan, tanpa harus diingatkan harus selalu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Hadi.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini