News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Expo “Infrastructure for A Better Future”, Cermin Pembangunan Infrastruktur Masa Depan

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Virtual Expo “Infrastructure for A Better Tomorrow” diselenggarakan pada 12 – 30 November 2021 di Dubai Expo 2020 dengan materi pameran yang terbagi ke dalam 5 kategori.

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) berkesempatan untuk mengisi Paviliun Indonesia pada Expo 2020 di Dubai pada 12-18 November 2021. Pada pameran ini, tema yang diangkat adalah “Infrastructure for A Better Tomorrow” yang menggambarkan bagaimana peran infrastruktur dalam membangun masa depan Indonesia.

Pameran ini juga menyajikan informasi perkembangan pembangunan infrastruktur di Indonesia yang dapat menjadi daya tarik untuk investor dan wisatawan dari mancanegara.

Secara paralel, diselenggarakan pula pameran virtual dengan tema yang sama sebagai upaya untuk memberikan informasi kepada khalayak yang lebih luas, tidak terbatas hanya pada pengunjung Expo 2020 Dubai. Pameran virtual ini ditayangkan pada laman digitalexpo.pu.go.id

Kedua kegiatan pameran yang saling bersinergi ini ditujukan pula sebagai branding Indonesia sebagai negara yang sedang gencar melaksanakan pembangunan infrastruktur.

Tidak terbatas hanya infrastruktur besar tetapi juga infrastruktur kerakyatan yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat menarik investor untuk berinvestasi di Indonesia serta memperkenalkan pariwisata Indonesia melalui 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

Khusus untuk Virtual Expo “Infrastructure for A Better Tomorrow” diselenggarakan pada 12-30 November 2021 dengan materi pameran yang terbagi ke dalam 5 kategori, meliputi:

a) Peluang Investasi di Indonesia (Investment Opportunities in Indonesia)

b) Pembangunan Kawasan Perkotaan dan Perdesaan di Timur Indonesia  (Urban and Rural Development in Eastern Indonesia)

c) Pembangunan Infrastruktur Ketahanan Pangan (Development of Food Security Infrastructure)

d) Peningkatan Konektivitas Antar Wilayah (Improving Connectivity Among Regions)

e) Pengembangan Infrastruktur pada Kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (Infrastructure Development Support in 5 Super Priority Tourism Destinations)

Selain itu, Pameran Virtual ini dilengkapi pula dengan video 360 kawasan pariwisata, dimana pengunjung bisa mendapatkan pengalaman langsung berwisata di Mandalika dan Likupang.

Sebagai tambahan, Virtual Expo “Infrastructure for A Better Tomorrow” ini juga menyajikan koleksi buku digital yang dapat langsung dibaca di tempat atau diunduh.

Tidak ketinggalan terdapat pula stand swa-foto yang hasilnya dapat di-tag ke akun media sosial Kementerian PUPR untuk nantinya berkesempatan untuk memenangkan hadiah 3 (tiga) smartphone untuk foto dengan caption terbaik.

Sebagai catatan tambahan, sejak tahun 2020 Kementerian PUPR secara berkala terus mengadakan pameran virtual di laman digitalexpo.pu.go.id. Kegiatan ini dilakukan sebagai inovasi dalam memberikan informasi kepada publik di masa pandemi COVID-19 sekaligus sebagai salah satu upaya pemanfaatan teknologi informasi yang makin berkembang. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini