News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Muktamar NU

Ketum PAN Ucapkan Selamat atas Terpilihnya Gus Yahya Menjadi Ketua Umum PBNU

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Zulkifli Hasan, Ketua Umum DPP PAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) DPP PAN Zulkifli Hasan mengucapkan selamat atas terpilihnya KH Miftachul Akhyar sebagai Rais Aam PBNU dan KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) sebagai Ketua Umum atau Rais Tanfidziyah PBNU pada Muktamar NU ke-34 di Lampung.

"Saya percaya Kiai Miftachul Akhyar dan Gus Yahya akan mengemban amanah dengan baik serta membawa PBNU menjadi organisasi yang lebih besar kiprah dan kontribusinya untuk umat dan bangsa," ujar Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, kepada pers pada Jumat (24/12/2021).

Menurut dia, Muktamar NU ke-34 di Lampung menunjukkan kepada kita bagaimana proses mencari pemimpin kaum Nahdliyin ini dilakukan dengan cara yang luar biasa, demokratis, guyub, penuh kegembiraan dan membawa dampak positif bagi berbagai dimensi kehidupan bermasyakat, berbangsa dan bernegara.

"Teladan yang ditunjukkan oleh para Kiai, tokoh, muhibbin, santri, dan seluruh warga Nahdliyin yang terlibat dalam Muktamar ke-34 kemarin patut mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak," katanya.

Baca juga: Momen Haru Saat Gus Yahya Peluk dan Cium Tangan Said Aqil Sambil Menangis

Oleh karena itu, menurut dia, sudah seharusnya kita ucapkan selamat atas Muktamar yang berjalan sukses dan lancar.

"Menghasilkan pemimpin terbaik," kata Zulhas.

Pada kesempata itu, Zulhas mengucapkan selamat bertugas dan mengemban amanah untuk al-mukaram KH Yahya Cholil Staquf.

"Dari kepemimpinan KH Said Aqil Siradj, PBNU telah melakukan regenari kepada pemimpin yang lebih muda. Yang telah baik, Insya Allah menjadi lebih baik. Dari NU untuk peradaban dunia," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini