News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KSAL Sampaikan Komitmen Terus Bangun Fasilitas TNI AL

Penulis: Gita Irawan
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Kolam Renang Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa (11/1/2022).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan komitmennya terus membangun berbagai fasilitas yang dibutuhkan prajurit di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut sejak awal mengemban amanah sebagai KSAL 

Komitmen tersebut di antaranya diwujudkan dengan peresmian beberapa sarana dan prasarana (Sarpras) yang berada di Jakarta dan Riau melalui video conference di Kolam Renang Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa (11/1/2022).

Yudo meresmikan sejumlah sarpras antara lain Kolam Renang Tirto Sagoro 08 Seskoal, Lapangan Futsal dan Tennis Pondok Dayung, Lapangan Apel Tanjung Uban, Lapangan Futsal Komplek Tanjung Uban, serta Halang Rintang Satdik 1 Tanjung Uban. 

Baca juga: KSAL: Tidak Akan Ada Prajurit yang Lolos dari Hukum

Selain itu dilakukan penyerahan unit motor kawal dari TNI AL untuk Seskoal dan satu unit mobil ambulans dari PT Bank Mandiri.

Setelah penandatanganan prasasti, Yudo menyempatkan menyapa dan berinteraksi dengan pimpinan di Lantamal IV Tanjung Pinang dan Pondok Dayung. 

Selanjutnya Yudo meninjau fasilitas kolam renang Tirto Sagoro 08 Seskoal dengan penampilan atraksi tim renang indah DKI Jakarta serta demo renang prajurit dan keluarga Seskoal.

Baca juga: Herry Wirawan Dituntut Hukuman Mati, Legislator NasDem Apresiasi Jaksa

Yudo berharap agar sarana prasarana tersebut digunakan semaksimal mungkin guna menjaga kesamaptaan jasmani sehingga dapat menunjang kelancaran dalam bertugas. 

“Sarpras yang dibangun oleh TNI AL harus digunakan semaksimal mungkin untuk menjaga kesamaptaan dan badan tetap sehat yang nantinya dapat menunjang kelancaran dalam bertugas,” kata Yudo dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AL pada Rabu (12/1/2022).

Yudo mengatakan bakal terus memacu pembangunan dan memenuhi kebutuhan sarpras sebagai bagian dari upaya menjadikan TNI AL sebuah Angkatan perang yang professional, modern dan tangguh.

Pembangunan infrastruktur sarpras, kata dia, sebagai dorongan pendukung TNI AL merupakan suatu keniscayaan yang harus diwujudkan dalam setiap program pembangunan. 

Baca juga: Hakim Tolak Eksepsi Munarman, Sidang Perkara Terorisme Dilanjutkan ke Tahap Pembuktian

"Manfaatkan fasilitas ini tidak hanya dalam pembinaan prajurit melainkan juga dapat dimanfaatkan oleh keluarga besar prajurit dan masyarakat sekitar sebagai sarana pembinaan jasmani sekaligus rekreasi guna mendukung pelaksanaan tugas, tambahnya," kata Yudo.

Turut hadir para pejabat utama Mabesal, para pimpinan Kotama TNI AL di wilayah Jakarta, para pejabat Seskoal, serta undangan lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini