News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kapolri Sampaikan Penghargaan kepada Seluruh Personel, Berkomitmen untuk Terus Melakukan Perbaikan

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Listyo Sigit Prabowo dalam pengarahannya di Polda Lampung, Selasa (11/1/2022).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polri disebut telah menutup tahun 2021 dengan sejumlah torehan dan prestasi, seperti membantu penanganan pandemi Covid-19 hingga merekrut 43 eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menanggapi hal itu, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel Polri yang telah bekerja keras selama tahun 2021.

Mantan Kabareskrim ini menegaskan komitmennya untuk terus melakukan perbaikan di tubuh Polri. Termasuk masukan dari tim survei yang belakangan menunjukkan kepuasan masyarakat terhadap Polri.

"Mendengarkan masukan-masukan dari rekan tim survei dan rekan lain sehingga semakin hari kami tentunya berkomitmen membawa institusi ini menjadi institusi modern, terbuka, dan mau keluar jadi zona nyaman," kata Sigit, dalam keterangannya, Rabu (12/1/2022).

Adapun selama tahun 2021, Polri dianggap melakukan banyak terobosan dalam menghadapi revolusi industri 4.0 serta society 5.0.

Salah satu implementasinya, Polri melakukan terobosan dan inovasi untuk menjawab itu semua dengan merekrut 1.291 orang Bintara Kompetensi Khusus Teknologi Informasi.

Kemudian ada pula terobosan terkait kebijakan perbaikan sarana dan prasarana bagi masyarakat kelompok rentan dan berkebutuhan khusus (disabilitas).

Baca juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Perintahkan Anak Buah Kawal Terus Agenda Vaksinasi Covid-19  

Diketahui, hal itu terwujud dalam perbaikan sarana dan prasarana 1.975 unit ruang ramah anak, 2.582 unit jalur khusus disabilitas, 1.616 unit toilet khusus disabilitas, 2.604 unit tenda khusus disabilitas, 2.028 unit parkir khusus disabilitas, 2.384 unit kursi roda, 1.250 unit elevator handrail, dan 236 unit ruang laktasi.

Selain itu, dalam membantu penanganan Covid-19, Korps Bhayangkara disebut telah merekrut sebanyak 451 tenaga kesehatan yang bakal diletakkan di beberapa titik fasilitas kesehatan.

Dengan rincian Sipss sus Dokter 201 orang dan 250 orang Bakomsus perawat dan bidan.

Catatan positif lainnya, Polri berhasil mengungkap kasus investasi ilegal PT Hanson Internasional dan Koperasi Hanson Mitra Utama dengan mengamankan 10 tersangka dan kerugian nasabah Rp 6,2 triliun.

Berikutnya, langkah Kapolri yang merekrut 43 mantan pegawai KPK juga menuai apresiasi dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Hal itu dilakukan sebagai upaya perkuatan penanganan tindak pidana korupsi.

Sepak terjang lainnya, juga ada Satgas Saber Pungli bentukan Polri yang berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) mengamankan barang bukti Rp 325 miliar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini