News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Peltu Yanto Tak Sangka KSAD Jenderal Dudung Jenguk Istrinya yang Dirawat Karena Tumor di Kepala

Penulis: Gita Irawan
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta istri, Rahma Dudung Abdurachman, menjenguk istri prajurit yang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto pada Jumat (4/3/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peltu Yanto anggota Kodim 1707/Merauke Korem 174/ATW Kodam XVII/Cenderawasih tidak menyangka Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjenguk istrinya, Midia Kusrini, yang menderita tumor di kepala dan akan menjalani operasi tumor tulang kepala bagian belakang di RSPAD Gatot Soebroto pada Jumat (4/3/2022).

Yanto juga merasa terharu atas kunjungan Dudung yang didampingi istri sekaligus Ketua Umum Persit KCK, Rahma Dudung Abdurachman, tersebut.

“Saya tidak menyangka Bapak Kasad peduli dengan kondisi istri saya yang sakit, padahal saya tugasnya jauh di Papua sana dan beliau meghubungi saya langsung menawarkan pengobatan untuk istri ke RSPAD,” ujar kata Yanto dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AD pada Sabtu (5/3/2022).

Yanto juga bersyukur karena selain istrinya dibantu pengobatan oleh Dudung, dirinya juga akan dipindah tugaskan sesuai keinginannya.

“Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih sudah dibantu Bapak KSAD dengan baik. Saya akan dipindah tugaskan. Tugas di Papua sudah 17 tahun, saya memilih di Malang. Alasannya istri yang sakit tumor di kepala akan lebih nyaman dengan cuaca dingin seperti di Malang," kata Yanto.

Dudung tak lupa memberikan semangat kepada Midia Kusrini dan mendoakan untuk kesembuhannya.

Baca juga: KSAD Jenderal Dudung Jenguk Andreas, Anak Pensiunan PNS TNI AD yang Menderita Penurunan Gagal Otot

“Ibu bersabar jangan buru-buru pulang. Mudah-mudahan selesai operasi ini, penyakitnya sembuh. Nanti suami ibu, saya pindah tugaskan sesuai keinginan, agar bisa membantu perawatan  dengan baik," kata Dudung.

Turut mendampingi Dudung pada di antaranya Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Mayor Jenderal TNI dr Lukman Ma’ruf, dan Aspers KSAD yang baru Brigjen TNI Darmono Susastro beserta Istri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini