News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Koalisi Partai Politik

Cari Mitra Koalisi, PKS: yang Mau Duduk Sama Rendah, Berdiri Sama Tinggi

Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022). Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan pihaknya cari koalisi yang setara.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mencari mitra koalisi yang setara dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, dinamika politik yang terjadi akhir-akhir ini penuh dengan kejutan.

Sebab, beberapa partai politik (Parpol) menarik soal siapa Capres-Cawapres-nya dan hal itu dinilainya bentuk tidak yakin dengan partai sendiri.

"Oleh karena itu PKS akan terus berjuang mencari mitra koalisi yang setara, yang mau duduk sama rendah, berdiri sama tinggi," kata Ahmad di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022).

Ahmad mengatakan, mitra koalisi yang dibangun, yakni memiliki paltform pembangunan yang sama-sama ingin membawa perubahan.

"Kita ingin ada kemajuan, bukan kemandekan apalagi kemunduran. Oleh karena itu DPP PKS terus membuka keran komunikasi politik dengan pimpinan-pimpinan partai-partai politik yang lain," ujarnya.

Ahmad melanjutkan, PKS juga terbuka dengan Parpol yang mau berkoalisi terutama dalam mengusung politik kebangsaan untuk kepentingan bangsa.

"PKS sangat terbuka untuk duduk bersama mengusung politik kebangsaan, politik negarawan, politik kolaborasi yang mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan kelompok dan golongan," ungkap Ahmad.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini