News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bawa Misi Pendidikan, Perpustakaan Keliling EduXtion Hadir di Papua Barat

Editor: Brand Creative Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pre-activity EduXtion: Perpustakaan Keliling di Gereja St. Thomas Aquinas, Manokwari, Papua Barat pada Minggu (26/06/2022).

Tribunnews.com, Papua Barat - Tribunnews menjangkau Indonesia, bergerak ke ujung timur Indonesia. Dengan mengusung misi pendidikan untuk anak-anak dari Sabang sampai Merauke, EduXtion: Perpustakaan Keliling hadir pertama kali di Manokwari, Papua Barat. 

Seperti namanya, mobil EduXtion memboyong buku-buku dan bahan bacaan, serta perangkat laptop sebagai sarana pembelajaran. EduXtion berkeliling Manokwari  pada 27 - 29 Juni 2022 di beberapa titik lokasi yaitu Pantai Pasir Putih, Pujasera dan Lapangan Borasi.

Sebelumnya, telah diadakan pre-activity di lapangan Gereja St. Thomas Aquinas, Manokwari pada Minggu pagi, 26 Juni 2022. Warga sekitar bebas untuk sekadar mampir dan membaca, sementara anak-anak pun terlihat penasaran memainkan laptop di depannya. 

Tidak hanya itu, Perpustakaan Keliling EduXtion berkolaborasi dengan Komunitas Rumah Baca mengadakan sesi belajar bersama. Kehadiran EduXtion menyuguhkan pengalaman belajar outdoor yang menyenangkan untuk anak-anak. Berbagai tema sesi belajar mulai dari ensiklopedia biota laut, ilmu storytelling, hingga membahas cita-cita.  

Ada pun kehadiran Komunitas 3 Jalur dengan aksi dance, rap, dan bermain skateboard akan menjadi tontonan hiburan sekaligus menutup sesi belajar EduXtion: Perpustakaan Keliling pada hari ketiga, 29 Juni 2022. 

EduXtion: Perpustakan Keliling Papua Barat menjadi langkah pertama bagi Tribunnews mengemban misi pendidikan untuk anak-anak Indonesia sekaligus menandai kehadiran Tribunnews di Papua Barat. 

Tribun Papua Barat menjadi mercusuar untuk menjangkau Indonesia, yang tidak hanya mengabarkan cerita, tetapi mampu mengajak putra-putri daerah untuk bersuara dan berkisah tentang 1001 cerita lokal daerah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini