News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Idul Adha 2022

Presiden Jokowi Berikan Bantuan Sapi Kurban ke Setiap Provinsi

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo membeli sapi kurban milik salah seorang warga Konawe dalam rangka Idul Adha 1443 H. Presiden Jokowi Berikan Bantuan Sapi Kurban ke Setiap Provinsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan sapi kurban kepada setiap provinsi pada peringatan Idul Adha 2022.

Sapi bantuan Presiden tersebut diserahkan melalui Gubernur kepada masjid yang menjadi penerima.

“Hampir semua provinsi itu diserahkan oleh Gubernur langsung dan ada beberapa oleh Wakil Gubernur. Hampir seluruh para Gubernur memberikan sapi pendamping,” kata Heru di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, (8/7/2022).

Setiap Provinsi kata Heru mendapatkan satu sapi bantuan Presiden. Adapun berat sapi yang diberikan bermacam macam antara 800 Kg hingga 1 ton.

“Per provinsi satu, beratnya kurang lebih kita harapkan 800 kg - 1 ton. Ada yang tadi di daerah NTB itu 1,4 ton,” tuturnya.

Baca juga: Jelang Idul Adha, Jokowi Sumbang Sapi Kurban ke 34 Provinsi, Berat 800 Kg hingga 1 Ton

Heru mengatakan Sapi bantuan Presiden tersebut berasal dari peternakan masyarakat. Presiden membeli dari peternakan yang telah ditunjuk oleh Gubernur.

“Misalkan di Aceh, pak Gubernur yang kita cocok beli sapi sesuai kriteria yang ditetapkan dimana? Oh disini, oh ya kita beli, setelah itu turun Dinas Peternakan setempat dan didampingi dikonsultasikan dari Kementerian Pertanian dan Kementerian Agama,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini