News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Waasintel KSAD Bicara Pentingnya Wawasan Kebangsaan Saat Dialog Interaktif di Bali

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Waasintel KSAD Bidang Manajemen Intelijen Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva berbicara mengenai pentingnya wawasan kebangsaan dalam acara dialog interaktif di Gedung Alaya Lumintang, Kota Denpasar, Bali, Kamis (21/7/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Asisten Intelijen Kepala Staf Angkatan Darat (Waasintel KSAD) Bidang Manajemen Intelijen Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva berbicara mengenai pentingnya wawasan kebangsaan dalam acara dialog interaktif di Gedung Alaya Lumintang, Kota Denpasar, Bali, Kamis (21/7/2022).

Dalam kegiatan yang dihadiri mahasiswa, Forkopimda, FKUB Lintas Agama, tokoh masyarakat, serta tokoh ormas dan pemuda tersebut, Antoninho mengungkapkan bahwa wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk diketahui dan dipahami oleh setiap warga Negara.

Wawasan kebangsaan, kata dia, penting bagi proses pembentukan sikap moral dan karakter yang kokoh agar masyarakat memiliki rasa kecintaan terhadap tanah air.

Selain itu, lanjut dia, hal tersebut juga penting untuk menjaga kesinambungan berkehidupan berbangsa dan bernegara serta terpeliharanya NKRI.

"Bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku, ras, budaya dan agama serta adat istiadat yang berbeda tapi tetap satu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Untuk itu rasa cinta tanah air ini perlu ditanamkan secara dini kepada setiap individu," kata Antoninho dalam keterangannya pada Kamis (21/7/2022).

Baca juga: KSAD Jenderal Dudung: Mahasiswa Harus Jadi Agen Perubahan Jaga Keutuhan dan Kedaulatan Bangsa

Gubernur Bali I Wayan Koster mengapresiasi program KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman tersebut.

Koster menilai kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan perlu dilestarikan serta dipertahankan.

"Untuk membangkitkan kembali semangat dan motivasi juang setiap warga Negara Indonesia agar secara masif dan komprehensif bisa mencintai, membela tanah airnya serta menjaga keutuhan NKRI tercinta ini sampai titik darah penghabisan," kata Koster.

Baca juga: KSAD Jenderal Dudung: Masuk TNI Gratis, Saya Pecat Oknum Jika Terbukti Meminta Uang

Dalam acara tersebut ditampilkan pula tarian nusantara “Tabuh Tari Kreasi Baru” dari pemuda-pemudi Gianyar Bali yang terdiri dari para seniman tari.

Sejumlah personel TNI AD juga turut serta dalam tarian nusantara tersebut sebagai bentuk kecintaan TNI AD terhadap budaya nusantara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini