News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bursa Capres

Di Tengah Rapimnas Gerinda, Prabowo Sebut Wartawan sebagai Teman, Ada Apa?

Penulis: Reza Deni
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seorang wanita antusias melihat kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Ia menerobos barisan pertahanan tim penjaga agar bisa bersalaman dengan Prabowo Subianto. (Mario Christian Sumampow)

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan jawaban kesediaannya menjadi calon presiden (capres) pada hari pertama rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Gerindra.

Namun, muncul momen menarik ketika Prabowo diingatkan ada wartawan dalam SICC, Sentul, Bogor.

"Saya dikasih tulisan, izin mengingatkan pak ada wartawan di dalam ruangan ini," kata Prabowo membacakan isi kertas yang diberikan seorang kader Gerindra, Jumat (12/8/2022).

Prabowo kemudian berkomentar soal tulisan itu.

"Jadi kalau ada wartawan enggak boleh....tenang saja ya kita friend, emang kenapa kalo ada wartawan?" ujar Prabowo.

Sebelumnya, Seluruh DPD dan organisasi sayap Partai Gerindra telah selesai menyampaikan pandangan terkait calon presiden (capres) 2024 yang akan diusung, dalam agenda Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

Baca juga: Malam Ini Prabowo Jawab Aspirasi Kader Gerindra soal Dukungan Maju Capres 2024

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, 34 DPD dan organisasi partai bulat mendukung Ketua Umum Prabowo Subianto maju menjadi capres.

"34 dewan pimpinan daerah partai Gerindra seluruh Indonesia sudah bulat untuk mencalonkan Pak Prabowo jadi calon presiden dari partai Gerindra 2024," kata Dasco di sela-sela Rapimnas Gerindra, di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Dasco mengatakan, dalam penyampaian pandangan seluruh kader, tidak ada dinamika yang terjadi. Semuanya bertekad mendukung dan memenangkan Prabowo di pilpres 2024.

"Saya pikir tidak ada dinamika-dinamika dan berjalan insyaallah sampai selesai dengan lancar," ujarnya.

Adapun nantinya, malam ini Prabowo direncanakan menyampaikan jawaban secara langsung kesiapan dirinya maju menjadi capres.

"Saat ini seluruh peserta break ishoma untuk masuk kembali pada pukul 19.00 WIB untuk mendengarkan jawaban dari pak Prabowo Subianto," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini