News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PKB Merah Dukung Duet Puan-Cak Imin Maju Pilpres 2024

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar berjalan usai melakukan ziarah makam almarhum Taufik Kiemas dan keluarga, di Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022). Pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi dan safari politik kedua pimpinan partai. TRIBUNNEWS/IRWAN RSMAWAN

Laporan Reporter Tribunnews.com,  Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kelompok PKB Merah menyambut baik pertemuan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, terlebih pertemuan itu dikemas dengan ziarah ke makam Taufik Kiemas dan berlangsung dengan penuh kekeluargaan.

Koordinator PKB Merah, Budi Santoso, pun secara tegas mendukung koalisi PKB dan PDIP dan duet Puan dan Cak Imin di Pemilu 2024

"Lebih bagus lagi kalau PKB-PDIP koalisi saja untuk nanti 2024. Lebih bagus lagi itu, PKB kita tahu religiusnya tinggi, dan PDIP nasionalisnya yang paling mentok. Kombinasi yang pas untuk Indonesia," tutur Budi dalam keterangan yang diterima, Senin (26/9/2022).

Meski demikian, Budi memasrahkan sepenuhnya keputusan koalisi tersebut kepada Cak Imin.

Menurutnya, PKB Merah setia menanti keputusan Cak Imin.

Budi menyatakan, pihaknya bukan berasal dari kaum santri dan juga bukan dari struktur partai, tapi mayoritas anggotanya adalah simpatisan dan pemilih loyal PKB dari kaum abangan yang tersebar di beberapa Kabupaten/Kota se Jawa.

"Tentunya semua kami serahkan kepada Cak Imin soal koalisi dengan siapa. PKB Merah sami'na wa atho'na, ikut apapun keputusan Cak Imin. Yang penting PKB menang. Kami bukan santri, bukan pengurus, tapi kami simpatisan dan loyalis PKB dari kaum abangan," tukas Budi.

Sebelumnya Cak Imin dan Puan Maharani melakukan pertemuan yang dikemas dengan ziarah ke makam Taufik Kiemas di TMP Kalibata Jakarta.

Setelah membacakan tahlilan dan melakukan tabur bunga, keduanya pun beranjak ke warung Pecel Pincuk tak jauh dari TMP Kalibata.

Puan menyampaikan dirinya telah ditugaskan Ketua PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk bersilaturahmi dengan semua ketua umum partai politik.

Sejauh ini, Puan telah menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Selepas makan bersama, Puan bersama elite PDIP memberikan kejutan kue untuk Cak Imin yang berulang tahun ke-56.

Baca juga: Sinyal Koalisi Setelah Cak Imin dan Puan Bertemu, PKB: dengan PDI Perjuangan Baru Makan Pecel

“Saya ucapkan terima kasih Mbak Puan ingat ulang tahun saya hari ini, diberi kue. Terima kasih disiapkan kue ulang tahun, mudah-mudaan doanya terkabul, dan saya minimal jadi wakil presiden,” ujarnya Cak Imin

Lebih lanjut, Cak Imin mengaku memiliki kedekatan dengan keluarga Taufiq Kiemas sewaktu menjadi aktivitas zaman orde baru.

Cak Imin ikut membela dan memperjuangkan Ketua Umum PDIP yang juga istri dari Taufiq Kiemas Megawati Soekarnoputri yang “dikucilkan” di era Orde Baru.

“Kita sebagai aktivitas tersentuh hatinya, sehingga menjadi bagian dari perjuangan bu Mega,” tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini