News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gempa Berpusat di Cianjur

Proses Evakuasi Korban Longsor Gempa Cianjur di Desa Cijedil Dihentikan Sementara Akibat Hujan Deras

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Proses Evakuasi Korban Longsor Gempa Cianjur di Desa Cijedil Dihentikan Sementara Akibat Hujan Deras.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Proses evakuasi korban gempa di titik lokasi longsor Desa Cijedil, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat terpaksa dihentikan sementara akibat hujan deras yang mengguyur area tersebut. 

Kepala Seksie Operasi dan Siaga Basarnas Jawa Barat, Supriono mengatakan penghentian sementara proses evakuasi ini sudah berdasarkan koordinasi dengan pihak Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). 

"Untuk sementara kita sudah bekerjasama dengab BMKG untuk dihentikan sementara. Dihentikan sementara sambil menunggu perkembangan cuaca," kata Supriono ketika dikonfirmasi, Jum'at (25/11/2022). 

Lanjut Supriono, pihaknya mengaku tak bisa memberikan estimasi apakah proses evakuasi akan dilanjutkan hari ini atau keesokan harinya.

Pasalnya kata Supriono, dirinya tak mau mengambil resiko untuk tetap melakukan evakuasi korban di tengah situasi yang tidak memungkinkan. 

"Karena tidak memungkinan menempatkan orang (tim evakuasi) di tempat bahaya dalam situasi seperti itu. Tentu kita harus bijak, daripada harus menambah korban," kata dia. 

Adapun di titik longsor Desa Cijedil itu, Supriono mengatakan per hari ini Tim Gabungan telah berhasil mengevakuasi 4 orang korban dari tumpukan material longsor. 

Baca juga: 4 Jasad Guru TK Korban Longsor Gempa Cianjur Ditemukan di Dekat Sungai, Ada yang Sedang Peluk Anak

"Hasil operasi hari ini kita berhasil mengevakuasi empat korban. Tiga perempuan dan satu laki-laki dari jumlah 32 dalam pencarian," pungkasnya.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini