News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wartawan Jadi Kapolsek

Baru Baca Ada Polisi Jadi Wartawan, Mahfud MD Enggan Komentar

Penulis: Gita Irawan
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Eks Wartawan Nasional, Iptu Umbaran Wibowo (dua dari kanan) menjabat Kapolsek Kradenan, Polres Blora, Polda Jawa Tengah, usai acara serah terima jabatan di Mapolres Blora, Senin (12/12/2022). Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD enggan berkomentar terkait Iptu Umbaran Wibowo, wartawan yang jadi Kapolsek Kradenan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD enggan berkomentar terkait Iptu Umbaran Wibowo.

Iptu Umbaran Wibowo belakangan bikin heboh lantaran selama ini dikenal sebagai wartawan TVRI di Jawa Tengah, namun mendadak dilantik sebagai Kapolsek Kradenan, Blora, pada 12 Desember 2022 lalu.

Mahfud MD enggan berkomentar soal tersebut karena mengaku baru membacanya beberapa saat sebelum bertemu dengan awak media dalam acara Catatan Akhir Tahun Menko Polhukam di Kantor Kemenko Polhukam RI Jakarta Pusat pada Kamis (15/12/2022).

"Saya tidak komentar itu ya, saya baru baca ini tadi, baru ke sini, ada polisi jadi (wartawan). Mungkin itu nanti yang bisa menjelaskan intelkam (intelijen keamanan) ya. Karena kan kalau itu bagian dari intelijen kita tidak tahu juga," kata Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam RI Jakarta Pusat pada Kamis (15/12/2022).

Namun Mahfud MD mengingatkan bahwa intelijen mempunyai kewenangan-kewenangan tertentu dalam menjalankan tugasnya.

Ia menduga ada alasan dibalik hal tersebut namun mengaku tidak mengetahuinya.

"Dan supaya diingat, intelijen itu mempunyai kewenangan-kewenangan tertentu demi menyelamatkan negara. Mungkin itu ada alasannya. Tapi saya nggak berkomentar, saya juga nggak tahu namanya," kata Mahfud.

Baca juga: Rekam Jejak Iptu Umbaran Wibowo, Eks Wartawan yang Jadi Kapolsek Kradenan Blora

Iptu Umbaran Wibowo, Kapolsek Kradenan yang pernah menjadi seorang wartawan. (Istimewa via TribunJateng)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini