News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bursa Capres

PDIP Diharapkan Segera Restui dan Usung Ganjar sebagai Capres, Ini Alasannya

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Sahabat Pancasila Harry Santoso alias Koko di Jakarta, Kamis (15/12/2022)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas Sahabat Pancasila, menyampaikan permintaan secara terbuka kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk segera merestui dan mengusung kadernya Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Ketua Sahabat Pancasila Harry Santoso alias Koko mengatakan, pihaknya telah mempertimbangkan berbagai aspek. Mulai dari hasil lembaga survei, serta besarnya animo masyarakat yang menginginkan Ganjar sebagai presiden. 

Selain itu, Sahabat Pancasila juga percaya pada PDIP yang sudah terbukti dalam memilih kader terbaiknya untuk negeri ini. 

Sehingga Sahabat Pancasila berharap PDIP sekali lagi mau memberikan kader terbaiknya saat ini untuk mengabdi bagi bangsa dan negara tercinta.

"Setelah kami mengumpulkan berbagai masukan dan pendapat, Sahabat Pancasila meminta Ibu Megawati Soekarnoputri segera merestui dan mengusung Pak Ganjar sebagai capres 2024," kata Koko di Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Baca juga: Survei LSI Juli 2022: 64 Persen Masyarakat Puas dengan Kinerja Presiden Jokowi

Sahabat Pancasila yang merupakan baguan dari Alumni Universitas Pancasila ini menilai Ganjar layak diusung untuk melanjutkan kinerja Presiden Jokowi.

Menurut Koko, Ganjar mampu menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan Kebhinekaan. Ganjar juga merupakan sosok pemimpin yang anti-radikalisme dan anti-intoleran.

Waketum Wahyu Nugraha menyampaikan, sosok pemimpin seperti itu sangat dibutuhkan mengingat masalah intoleransi dan radikalisme semakin merebak diberbagai lini kehidupan dan elemen masyarakat.

Hal ini, kata Wahyu, jelas dapat mengganggu NKRI dan Pancasila sebagai pedoman hidup bangsa ini, serta mencederai keBhinekaan.

"Yang mana ketiganya merupakan nilai-nilai luhur yang dibuat oleh para founding-father yang wajib kita jaga dan pertahankan untuk selamanya," ucap Wahyu.

"Jadi kami melihat Pak Ganjar sebagai pemimpin yang pancasialis, tegas dan memiliki nasionalisme yang tinggi. Sikap pemimpin inilah yang dibutuhkan ke depan agar situasi yang aman seperti saat kepemimpinan Pak Jokowi bisa terus terjaga," tambahnya.

Komunitas Sahabat Pancasila, dalam waktu dekat akan mendatangi DPP PDI Perjuangan untuk menyerahkan surat kepada Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum agar segera mengusung Ganjar sebagai Capres 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini