News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT PDIP

Bentangan Bendera PDIP Hiasi Langit Jakarta Pagi Ini

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bentangan bendera PDI Perjuangan menghiasi langit DKI Jakarta pada Selasa (10/1/2023) pagi, tepatnya pukul 09.15 WIB.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bentangan bendera PDI Perjuangan menghiasi langit DKI Jakarta pada Selasa (10/1/2023) pagi, tepatnya pukul 09.15 WIB.

Bendera PDIP tersebut dibentangkan oleh kelompok penerjun profesional Indonesia dari ketinggian 5.000 kaki atau 1.500 meter, dengan helikopter yang terbang dari Bandara Wiladatika Cibubur.

Sebelum membuka parasut, penerjun terlebih dulu akan melayang atau jatuh bebas selama 7-10 detik.

Nantinya 2 dari 5 penerjun akan membawa bendera panji kehormatan partai dan bendera merah putih yang akan diserahkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Sebagai informasi aksi ini merupakan rangkaian pembuka dari HUT ke-50 PDIP yang berlangsung di Jiexpo Kemayoran Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang duduk bersama Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat Puncak HUT PDIP ke-50 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Selasa (10/1/2023). (YouTube PDI Perjuangan)

Baca juga: Puncak Peringatan HUT ke-50 PDIP, Dimeriahkan Aksi Terjun Payung hingga Paduan Suara

Dalam HUT kali ini, PDIP mengusung tema "Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam"; dengan Sub Tema: "Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya".

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini