News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Koalisi Partai Politik

PAN Tegaskan Tak Terganggu dengan Sekber Gerindra-PKB

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan) berjabatan tangan seusai membuka Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra - PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023). Pembukaan Sekber tersebut untuk mempererat koalisi kedua partai dalam upaya pemenangan Pemilu 2024. Warta Kota/YULIANTO

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tak terganggu dengan peresmian sekretariat bersama (Sekber) koalisi Gerindra-PKB.

Yandri menyebut komunikasi di internal KIB yang terdiri dari PAN, Partai Golkar, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih berjalan baik.

"Jadi kami terus komunikasi dan sampai sekarang komunikasi baik, tidak terganggu dengan Sekber Gerindra-PKB," kata Yandri saat konferensi pers di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2023).

Namun, Yandri menuturkan KIB menyambut baik langkah Gerindra-PKB yang telah membentuk Sekber.

"Justru kami menyambut baik dan bagus dinamika konstestasi Pilpres jelang 2024," ujar Wakil Ketua MPR RI itu.

Baca juga: Wakil Ketua Umum PAN Persilakan Gerindra-PKB Gabung KIB, Yandri: Kita Welcome

Lebih lanjut, ia berharap koalisi-koalisi yang dibangun mampu memunculkan para kandidat yang berkualitas.

"Artinya InsyaAllah tidak kesulitan republik ini untuk menampilkan para kandidat dengan berbagai macam koalisi," ucap Yandri.

Baca juga: PKB-Gerindra Dirikan Sekber, Pengamat: Perpanjangan Nafas Negosiasi Politik Cak Imin Jadi Cawapres

Yandri menambahkan koalisi partainya di KIB tetap kokoh dan tengah mematangkan untuk merampingkan pasangan calon (paslon) yang bakal diusung.

"Terutama PAN yang hari ini tetap kokoh berkoalisi dengan KIB, Insya Allah juga terus matangkan rencana besar untuk rampungkan paslon," ungkapnya.

Prabowo dan Cak Imin Resmikan Sekber Gerindra-PKB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah meresmikan Sekber koalisi Gerindra-PKB di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (23/1/2023).

Adapun peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Prabowo dan Cak Imin. Keduanya melakukan seremonial dengan memotong pita yang masih terpasang di pintu kantor Sekber Gerindra-PKB.

Baca juga: PKB-Gerindra Dirikan Sekber, Pengamat: Perpanjangan Nafas Negosiasi Politik Cak Imin Jadi Cawapres

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan peresmian sekber itu merupakan tindak lanjut dari kerja sama politik yang telah diputuskan kedua partai pada 13 Agustus 2022 lalu.

"Hari ini kita resmi buka Sekber Gerindra PKB, sebagai wujud pelaksanaan implementasi dari kerja sama politik yang sudah kita putuskan, kita sepakati bersama beberapa bulan lalu di Sentul, Jawa Barat, persisnya tanggal 13 Agustus 2022," kata Prabowo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini