News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Reshuffle Kabinet

Dua Menteri NasDem Tidak Hadir Rapat Internal, Jokowi: 'Mungkin Pas Keluar Kota'

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Syahrul Yasin Limpo, Presiden Jokowi, dan Siti Nurbaya Bakar

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dua menteri NasDem yang tidak ikut rapat internal di Istana Kepresidenan, Jakarta, kemungkinan sedang ke luar kota.

Sebelumnya dua Menteri dari NasDem tidak tampak hadir dalam rapat diantaranya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat membahas masalah beras dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya saat membahas masalah kehutanan pada Selasa, (31/1/2023).

“ya mungkin pas keluar kota,” kata Presiden di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa, (31/1/2023)

Presiden mengatakan rapat internal membahas mengenai operasi pasar untuk mengendalikan harga beras. Oleh karenanya yang hadir rapat utamanya adalah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kepala Badan Urusan Logistik Budi Waseso (Buwas), dan Kepala Badan Pangan Naisonal Arief Prasetyo.

“Oh yang langsung operasional lapangan memang. operasional lapangan mengenai operasi pasar. Operasi pasar urusannya bulog,” kata Presiden.

Baca juga: Sebut Hilirisasi Industri Harus Dikawal, Jokowi Harap PSI Bisa Lolos ke Senayan

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar sejumlah rapat internal di tengah bergulirnya isu perombakan kabinet (reshuffle) Selasa, (31/1/2023).

Hanya saja dalam sejumlah rapat internal tersebut Menteri dari NasDem tidak tampak hadir. Misalnya dalam rapat internal membahas masalah beras, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tidak terlihat ke Istana. 

Menteri atau pejabat yang hadir dalam rapat tersebut hanya Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kepala Badan Urusan Logistik Budi Waseso (Buwas), dan Kepala Badan Pangan Naisonal Arief Prasetyo.

“Orang yang di undang saya cuma bertiga urusan beras, ya ini kan masalah penyaluran operasi pasar Mendag itu stabilisasi saya pelaksananya, pak Arief itu yang ngitung neracanya,” kata Budi Waseso (Buwas).

Buwas mengaku tidak tahu alasan Mentan tidak diundang dalam rapat tersebut.

Tidak hanya Mentan SYL, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya juga tidak tampak dalam rapat internal di Istana. Padahal ada rapat yang salah satunya membahas kehutanan. Pejabat Kementerian LHK yang hadir pada rapat internal di istana yakni Wamen LHK Alue Dohong.
Saat ditanya mengenai ketidakhadiran Menteri LHK, ia mengaku tidak mengetahuinya.

“Saya enggak tahu,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini