News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Jurus Perguruan Tinggi Hadapi Persaingan Global

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan keterangannya di Kantor Presiden, Jakarta, Senin, 30 Januari 2023, usai mengikuti rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno meminta perguruan tinggi bekerja keras untuk memajukan sumber daya manusia (SDM) di segala bidang.

Dirinya mengungkapkan terdapat sejumlah jurus untuk menghadapi persaingan global.

"Agar dapat bersaing di era persaingan global dengan jurus yaitu tiga si, yaitu inovasi, adaptasi, dan kolaborasi," ujar Sandi melalui keterangan tertulis, Sabtu (18/2/2023).

Hal tersebut diungkapkan oleh Sandi pada wisuda diploma, sarjana dan pascasarjana Pradita University.

Baca juga: Arsul Sani Jelaskan Alasan Undang Sandiaga Uno Hadiri Harlah Ke-50 PPP di ICE BSD

Rektor Pradita University Prof Dr Richardus Eko Indrajit mengatakan kemitraan menjadi hal fundamental bagi perguruan tinggi.

"Hal ini untuk menciptakan keseimbangan antara teori yang diajarkan dengan praktik yang mereka temui ketika bekerja di industri nyata. Di Pradita University, kami memadukan penguasaan teori dan keahlian lapangan dengan harmonis,” ujar Richardus.

Dirinya mengatakan Pradita University berupaya meningkatkan kualitas pengajar di lingkungan kampus melalui kemitraan.

Pradita University menjalin kerja sama dengan institusi pemerintah yakni Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Banten dan perusahaan swasta yaitu Kawan Lama Group untuk menghadirkan pengajar dari praktisi.

Ketua Yayasan Pendidikan Pradita Indonesia, Herman Nagaria mengatakan lulusan perguruan tinggi harus melebur bersama masyarakat yang multi dimensional.

"Untuk itu wisudawan/wisudawati harus berpegang selalu kepada 3 pilar, yaitu karakter yang baik, pertimbangan etis secara sehat dan kreativitas,” ujarnya.

Penandatanganan MOU antara Pradita University dengan Direktorat Jenderal Pajak Banten yang diwakili oleh Junaedi, selaku Kepala Bidang P2 Humas Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Banten.

Sementara itu, penandatangan MOU juga dilakukan Pradita University dengan PT. Kawan Lama Group yang diwakili oleh Lianawati sebagai Talent Acquisition & Assessment General Manager.

Program kerjasama ini nantinya akan berforkus pada kesempatan magang mahasiswa Pradita University dan kehadiran Praktisi Mengajar (PIJAR) dari PT. Kawan Lama Group.  

--

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini