News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Viral Menteri Sosial Tri Rismaharini Cuci Mobil, Begini Respons Sekjen PDIP

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di DPP PDI Perjuangan, Kamis (2/3/2023). Hasto Kristiyanto merespons soal video viral yang melibatkan kader partainya, yakni Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto merespons soal video viral yang melibatkan kader partainya, yakni Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Diketahui, video Tri Rismaharin tengah mencuci mobil dinas Kementerian Sosial (Kemensos) seorang diri viral di media sosial.

Menanggapi hal itu, Hasto justru mempertanyakan, jika beberapa pihak menyebut apa yang dilakukan wanita yang kerap disapa Risma itu merupakan sebuah pencitraan saja.

Baca juga: DPR soal Risma Cuci Mobil Dinas Kemensos: Mungkin Lebay tapi Itu Penanda Reformasi Birokrasi

"Kalau bu Risma itu pencitraannya dimana? Kan beliau sudah menjadi Wali Kota 2 periode dengan kinerja. Dan ibu Risma ini track record-nya kan sangat baik," kata Hasto, saat ditemui di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (2/3/2023).

"(Risma) politik anggarannya baik. Politik keberpihakannya sangat baik. Beliau menjadi salah satu menteri yang dinilai positif kinerjanya," sambungnya.

Menurut Hasto, aksi mencuci mobil yang dilakukan Risma itu merupakan sebuah keteladanan.

"Sehingga ketika seseorang kinerjanya baik, kemudian menunjukkan keteladanan. Bahwa yang namanya aset-aset negara itu harus dirawat, yang kotor saja dibersihkan," jelas Hasto.

Baca juga: Menteri Risma Serahkan 25 Unit Kapal kepada Nelayan di Kabupaten Sikka NTT

Lebih lanjut, Hasto menilai, apa yang dilakukan Risma sebagai pengingat bagi para pihak yang menggunakan aset-aset negara agar merawatnya dengan benar.

"Sementara di tempat lain ada kecenderungan yang kemudian karena kedinasannya, menggunakan aset-aset negara dengan cara yang tidak benar. Bu Risma mengingatkan itu dengan mencuci mobil," ucap Hasto.

"Saya yakin dengan keteladanan itu, habis ini mobil yang datang ke Kemensos bersih-bersih," katanya.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial video yang menunjukkan Menteri Sosial Tri Rismaharini tengah mencuci mobil dinas.

Mobil itu turut menjadi sorotan karena pajaknya disebut mati.

Baca juga: DPR soal Risma Cuci Mobil Dinas Kemensos: Mungkin Lebay tapi Itu Penanda Reformasi Birokrasi

Video Risma mencuci mobil itu diunggah beberapa akun Instagram.

Risma tampak memakai baju putih dan celana hitam serta kerudung hitam sedang.

Risma mencuci mobil menggunakan selang lengkap dengan sepatu bot merah. Mobil yang dicuci itu berwarna hitam dengan pelat merah B-1540-PQS. Dalam keterangan yang dibagikan, dinarasikan pajak mobil tersebut mati.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini